Eko Yuli Sumbang Medali Emas SEA Games 2021 untuk Indonesai, Tempati Podium Tertinggi di Nomor 61 Kg
Lifter Eko Yuli (Foto: NOC)

Bagikan:

PALEMBANG - Eko Yuli Irawan, Lifter andalan tanah air, berhasil menyumbang medali emas bagi Indonesia dalam ajang SEA Games 2021 yang diselenggarakan di Hanoi, Vietnam.

Podium tertinggi pada nomor 61 kg putra sukses diduduki oleh Eko. Atlet 32 ​​tahun itu mencatat total angkatan angkatan dan clean and jerk sebesar 290 kg.

Pada angkatan merebut peraih medali perak Olimpiade ini membuat angkatan 135 kg. Adapun di clean and jerk ia berhasil dengan angkatan 155 kg.

Di nomor ini medali perak didapat oleh wakil Malaysia Muhamad Azil Bidin. Sementara itu, medali perunggu dikantongi lifter tuan rumah Nguyen Ngoc Trung.

Selain Eko, di hari yang sama medali emas lainnya datang dari atlet balap sepeda Ayustina Delia Priatna. Ia sukses membuat nomor percobaan individu dengan catatan waktu 40 menit 8.445 detik dalam balapan sepanjang 30 km.

Ayustina unggul gap waktu 586 detik dari pebalap Singapura Lou Yiwei yang memperoleh medali perak. Atlet Thailand Phetdarin Somrat menempati podium ketiga mendapat perunggu.

Tim Kano Indonesia Meraih Medali Emas di SEA Games 2021

Sementara itu, dua medali emas lainnya datang dari tim Kano. Medali pertama diperoleh pada nomor C4 500 meter yang menurunkan Anwar Tarra, Yuda Firmansyah, Sofiyanto, dan Dedi Saputra.

Medali selanjutkan didapat oleh pasangan Raudani Fitra dan Stefany Maysche Ibo di nomor Women's Kayak Double 500 meter. Mereka mengalahkan wakil Vietnam dan Thailand yang pulang dengan perak dan perunggu.

Jumlah Medali Indonesia dalam Ajang SEA Games 2021

Penambahan empat medali ini membuat Indonesia total sudah mengantongi 46 medali emas hingga Jumat, pukul 13.00 WIB. Jumlah itu membuat Merah Putih naik ke peringkat tiga klasemen sementara perolehan medali, diikuti Singapura di tempat keempat dengan jumlah medali emas yang sama.

Di posisi teratas tetap menjadi milik tuan rumah Vietnam yang sudah menghasilkan 153 medali emas. Thailand menyusul di tempat kedua dengan 62 emas.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.