Tenang! Tiga Posko Mudik Lebaran 2022 Disiapkan oleh Pemkab OKU demi Keamanan dan Kenyamanan
Dishub OKU (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sebanyak tiga posko mudik lebaran disiapkan oleh Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pelaku perjalanan mudik Lebaran 2022.

Harseb, Kepala Dishub OKU Selatan, menyampaikan seperti kebijakan pemerintah mengizinkan kegiatan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, telah menyiapkan berbagai persiapan, seperti menyiapkan posko mudik Lebaran.

"Setelah dua tahun masyarakat tidak melakukan mudik, tahun ini diperkirakan arus mudik akan meningkat," katanya.

Untuk itu, kata dia, pemerintah daerah akan menyiapkan tiga posko mudik Lebaran yang nantinya disiapkan di tiga titik meliputi Simpang Martapura, Terminal Muaradua, dan Banding Agung.

"Tiga kawasan ini biasanya menjadi perlintasan jalur mudik kendaraan dari berbagai daerah yang melintas di wilayah OKU Selatan," ujar dia.

Petugas Medis di Posko Mudik Lebaran 2022

Menurut dia, kesiapan posko di beberapa titik yang telah ditentukan itu harus menyiapkan sedini mungkin untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pelaku perjalanan mudik Lebaran tahun ini.

"Di posko ini nantinya akan disiapkan petugas medis, termasuk personel kepolisian setempat," ujarnya.

Pelayanan Kesehatan di Posko Mudik Lebaran 2022

Petugas-petugas kesehatan maupun petugas yang ada di posko ditekankan harus selalu siaga, sehingga pelayanan yang diberikan bisa maksimal bagi masyarakat yang melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman.

"Minimal H-7 Idul Fitri nanti seluruh posko sudah difungsikan secara maksimal," ujarnya.

Ia berharap mudik lebaran tahun ini bisa berjalan aman dan lancar tanpa menimbulkan risiko kluster baru penularan COVID-19 yang saat ini melanda dunia.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.