5 Alasan Pria Harus Rutin Olahraga, Supaya Gahar ketika Diranjang
Ilustrasi rutin olahraga untuk meningkatkan vitalitas pria (Unsplash/Mimi Lalaa)

Bagikan:

PALEMBANG - Ketika berolahraga tidak hanya fisik kita yang sehat, tapi mental kita juga ikut bugar. Tidak hanya berguna bagi kesehatan tubuh, olahraga juga sangat bermanfaat bagi kehidupan seksual.

Dilansir  Men's Health , Senin, 7 Februari, olahraga punya dalam meningkatkan ketahanan dan kesenangan di atas ranjang ketika aktivitas seksual bersama pasangan. Ini alasan mengapa Anda perlu rutin berolahraga.

1. Olahraga membuat 'permainan' bertahan lebih lama

Stamina yang dibangun dari latihan yang intens bisa dengan mudah membuat Anda memperpanjang durasi satu sesi aktivitas bercinta. Dalam 1 sesi High Intensity Interval Training (HIIT) atau yang dikenal dengan olahraga kardio yang dilakukan dalam durasi cepat akan meningkatkan daya tahan yang Anda pesan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Physiology menyatakan bahwa HIIT singkat akan dua kali lebih efektif daripada bersepeda atau berlari untuk membangun daya tahan Anda.

2. Olahraga membuat Anda lebih menarik

Sebuah studi di Social Psychological & Prsonality Science menunjukkan sedikit perempuan tertarik dengan tubuh pria lebih banyak lemak. Studi lainnya dari University of California menemukan perempuan sangat suka dengan pria bertubuh kekar dan kencang.

3. Olahraga mencegah disfungsi ereksi

Orang-orang yang teratur pergi ke kelas yoga dikenal karena posturnya yang bagus. Sebuah penelitian diterbitkan di Public Library of Science menunjukkan bahwa semakin banyak Anda berolahraga, semakin baik sirkulasi darah dan semakin keras ereksi Anda. Faktanya, dengan rutin olahraga lebih kecil 30 persen kemungkinan menderita disfungsi ereksi.

4. Memperluas variasi posisi sesuai preferensi

Variasi posisi kerap terbatasi kondisi tubuh, seperti tidak mungkin melakukan satu hal karena menyebabkan kram. Untuk memperluas variasi posisi, ini perihal fleksibilitas yang bisa dilatih lewat olahraga, seperti olahraga di gym, maupun olahraga dengan beryoga.

5. Meningkatkan rasa percaya diri

Sebuah studi dari California-San Diego menemukan bahwa pria yang setidaknya olahraga 60 menit di gym setiap minggu, melaporkan bahwa orgasme lebih intens dan bertahan lebih lama. Selain itu, mereka benar-benar lebih sering berhubungan seksual dengan pasangannya disamping menemukan kepercayaan diri.

Olahraga intensitas tinggi, atau setidaknya dilakukan secara rutin akan meningkatkan kadar testosteron dan gairah seks. Sebuah studi dari University of Rochester mnemukan bahwa perempuan menganggap kepercayaan diri sebagai sifat paling seksi pada pria.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.