Kulit Kusam Dapat Disebabkan Akibat Konsumsi Makanan Ini, Sudah Tahu?
Ilustrasi menu makanan (Artemidovna/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Setiap orang pasti ingin memiliki kulit yang sehat. Namun kerap kali masalah kesehatan kulit harus terganggu dengan adanya kulit kusam akibat banyak aktivitas di luar ruangan. Meski rutin perawatan dan memakai perawatan kulit tapi kulit masih tampak kering dan kusam.

Ternyata ada kaitan antara kulit wajah kusam dengan makanan yang biasa dikonsumsi. Bisa jadi jenis-jenis makanan dan minuman di bawah ini menjadi penyebabnya.

Garam

Garam mengandung sodium yang bersifat menarik. Karena itu, bila kadar garam dalam tubuh meningkat, cairan dalam sel, termasuk sel kulit dapat menarik keluar sel. Hasilnya, hidrasi sel kulit akan berkurang dan kulit akan menjadi kering dan tampak lebih kusam.

gula

kandungan gula yang terlalu banyak masuk ke dalam tubuh tidak akan baik bagi kesehatan tubuh. Insulin yang meningkat secara nyata akan memberikan dampak buruk bagi tubuh. Hal inilah yang membuat kulit menjadi lebih banyak memproduksi minyak sehingga membuat pori-pori wajah.

Selain itu kadar gula yang tinggi juga dapat memicu peradangan yang membuat kerusakan pada jaringan kolagen. Sehingga kulit akan terlihat lebih kusam dan muncul kerutan di wajah.

Minuman Beralkohol

Alkohol dapat menghambat hormon anti-diuretik. Hormon ini mengatur kadar air yang terdapat dalam tubuh kita. Akibatnya, udara yang terdapat di dalam kulit pun akan menarik keluar dan menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam.

Selain itu, alkohol juga menyebabkan terhambatnya mineral dan vitamin untuk masuk ke dalam sel kulit. Hal ini akan menyebabkan kulit menjadi tampak kusam.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita terkini dan terlengkap untuk anda.