Universitas Bangka Belitng Buka Delapan Program Studi Baru, Berikut daftar Jenjang S1 dan S2
Rektor UBB (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sejumlah delapan program studi (prodi) dibuka oleh Universitas Bangka Belitung (UBB) pada tahun akademik 2022/2023, untuk jenjang S1 maupun S2. Langkah tersebut diambil oleh UBB untuk memperluas akses pendidikan tinggi bagi pelajar di Indonesia.

Ibrahim, Rektor UBB, menyampaikan bahwa delapan prodi yang akan dibuka pada tahun 2022, yakni lima untuk jenjang sarjana strata 1 (S1) dan tiga Program Magister (S2).

Program Studi S1 Baru di UBB

Dia mengatakan jenjang S1 terdiri dari atas prodi Arsitektur, Bisnis Digital, Perencanaan Wilayah Kota, Teknologi dan Informasi, serta Perikanan Tangkap, sedangkan di luar program studi kedokteran yang saat ini sedang dalam tahap proses.

"Untuk program Magister prodi baru kami sedang disiapkan Fakultas Hukum, Manajemen, dan Pertanian. Penerimaan mahasiswa pada prodi yang baru dibuka tersebut, sudah bisa dilalukan di tahun ini," ujarnya.

Data Jumlah Mahasiswa di UBB

Terdata mahasiswa UBB mencapai 5.800 orang dengan rata-rata jumlah mahasiswa yang diterima 1.700 orang per tahun.

Ibrahim meyakini dengan adanya prodi baru ini, membuat UBB akan semakin kuat ke depannya. "Kami menargetkan selama empat sampai lima tahun ke depan, UBB memiliki 10 ribu mahasiswa dan berharap dengan adanya prodi baru ini bisa menerima 2.500 mahasiswa per tahun," kata Ibrahim.

Ikuti terus  berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.