Vaksinasi Anak di OKU Sudah Mencapai 77,83 Persen, Partisipasi Masyarakat Sangat Tinggi
Vaksinasi anak (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sejumlah 31.934 siswa sekolah dasar sederajat di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, sudah menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama. Realisasi cakupan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sudah mencapai 77,83 persen. Sementara target sasarannya sebanyak 41.028 anak.

Andi Prapto, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan OKU, menyampaikan sejauh ini tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten OKU untuk divaksin sangat tinggi.

Capaian Vaksinasi COVID-19 di OKU

Hal tersebut dibuktikan dengan capaian saat ini tercatat 31.934 siswa sekolah dasar negeri dan swasta hingga Madrasah Ibtidaiyah sederajat di wilayah itu sudah divaksin atau mendekati target sasaran.

Melihat capaian tersebut, Andi optimistis program vaksinasi bagi anak di wilayah itu dapat mencapai target sasaran 100 persen hingga akhir Februari 2022.

Untuk mencapai target tersebut saat ini pihaknya menggenjot vaksin tahap kedua bagi anak di wilayah itu melalui upaya jemput bola ke setiap sekolah hingga pelosok desa di Kabupaten OKU.

Pihaknya juga mengoptimalkan seluruh puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten OKU untuk memberikan pelayanan prima bagi anak yang akan disuntik vaksin.

Dukungan Orang Tua Agar Anak Ikut Vaksinasi COVID-19

Andi juga meminta dukungan dari orang tua siswa untuk mengajak anaknya ke tempat pelayanan vaksinasi terdekat guna disuntik vaksin agar terhindar dari penyebaran virus Corona.

"Percepatan vaksinasi ini tidak lain bertujuan untuk mendukung proses belajar tatap muka agar dapat dilaksanakan secara penuh di sekolah di tengah pandemi COVID-19," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.