Satgas COVID-19 Bangka Belitung; Enam Kota Tidak Ada Penambahan Kasus COVID-19
Vaksinasi COVID-19 (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Bangka Belitung melaporkan enam dari tujuh kabupaten/kota yang ada di daerahnya tidak mengalami penambahan kasus COVID-19 harian.

Mikron Antariksa, Sekretaris Satgas COVID-19 Bangka Belitung, menyampaikan bahwa hanya ada satu tambahan kasus COVID-19 harian di wilayah Bangka Belitung.

"Penambahan satu kasus COVID-19, hanya di Kabupaten Bangka," katanya.

Kabupaten Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung, dan Belitung Timur serta Kota Pangkalpinang tercatat tidak mengalami penambahan kasus COVID-19.

Data Kasus COVID-19 di Provinsi Bangka Belitung

Menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kepulauan Bangka Belitung yang diperbarui pada 29 Desember 2021, jumlah akumulatif kasus COVID-19 di Kepulauan Bangka Belitung total 52.358 dengan jumlah pasien yang sudah sembuh sebanyak 50.880 orang dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 1.462 orang.

Jumlah penderita COVID-19 yang masih menjalani perawatan dan atau karantina tercatat 16 orang, tersebar di Bangka Tengah (6), Pangkalpinang (4), Bangka (3), dan Bangka Selatan (3).

Pemprov Bangka Belitung Memperketat Pengawasan Mobilitas Warga saat Libur Tahun Baru

Pemerintah terus berupaya menekan penularan COVID-19 dengan melakukan pemeriksaan, pelacakan, dan penanganan kasus; melaksanakan vaksinasi; menegakkan protokol kesehatan; dan memperketat pengawasan mobilitas warga pada masa libur akhir tahun.

"Kita memperketat pemeriksaan penumpang kapal laut dan pesawat udara, guna memastikan mereka tidak terkonfirmasi COVID-19 yang akan menularkan ke masyarakat daerah ini," kata Mikron.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.