5 Alasan Tidak Melulu Perlu Memakai Riasan Wajah Setiap Hari
Ilustrasi alasan enggak perlu setiap hari pakai makeup (Unsplash/Mikail Duran)

Bagikan:

PALEMBANG - Melakukan perawatan wajah memang harus rutin. Namun terkadang kita tidak perlu memakai riasan wajah saat beraktivitas sehari-hari. Beberapa perempuan mungkin kepercayaan dirinya menurun ketika bekerja atau keluar rumah tanpa makeup. Namun, Anda perlu mencobanya karena alasan-alasan berikut.

1. Tidak setiap riasan bermanfaat untuk kulit

Kepercayaan diri adalah hal penting, tetapi enggak mungkin bergantung pada riasan untuk menaikkannya bukan? Bagaimanapun, tidak semua jenis riasan bermanfaat untuk kulit Anda. Terutama jenis riasan yang mengandung bahan kimia yang membuat kulit kering dan muncul breakout.

Bahkan alas bedak yang ‘sehat’ untuk kulit Anda pun tak perlu dilakukan setiap hari supaya kealamian kulit tetap terjaga. Anda bisa melakukan perawatan kulit yang baik daripada menggunakan riasan tebal setiap hari.

2. Tampil lebih natural

Apa salahnya bertambah usia dan muncul tanda-tanda penuaan di kulit wajah? Seperti kerutan, flek, dan bekas jerawat. Tak perlu menyalahkan usia jika Anda menggunakan produk riasan, khususnya krim, yang diklaim anti kerut, anti aging, dan anti flek. Namun, merangkul pertambahan usia yang ditandai menurunnya kesempurnaan kulit dengan tampil lebih natural lebih membuat seseorang merasa nyaman.

3. Terlihat lebih baik daripada yang dipikirkan

Banyak perempuan yang cenderung mengkritisi diri sendiri dengan perlu menjadi sempurna dan berpenampilan menawan menggunakan makeup. Tenang, orang akan menghargai Anda bukan hanya penampilan yang sempurna. Mereka akan lebih menghargai seseorang tampil apa adanya.

4. Mengurangi pengeluaran

Ketika Anda mengenali diri sendiri dan mengetahui apa yang paling dibutuhkan untuk mengelola pengeluaran keuangan, maka perlu tahu betul mana yang dibutuhkan terkait perlengkapan makeup dan mana yang tidak dibutuhkan. Meskipun membeli seharga di bawah Rp.100.000, tetapi akan berujung menambah pengeluaran. Jadi, lebih baik menggunakan sedikit riasan dan memikirkan apa yang betul-betul Anda butuhkan.

5. Ukuran kecantikan bukan pada riasan

Tanpa riasan, seseorang bisa terlihat cantik lewat sikap dan perilaku. Artinya, kecantikan enggak dinilai dari bagaimana trik makeup yang membuat wajah Anda terlihat lebih tirus. Penampilan bukanlah segalanya, setiap perempuan bisa menjadi cantik dengan caranya masing-masing terlepas dari riasan yang dipakai.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.