Tren Kecantikan di Korea, Mirror Skin atau Kulit Wajah Memantulkan Cahaya
Ilustrasi tren kecantikan terkini, mirror skin (Unsplash/Aeony Haust)

Bagikan:

PALEMBANG- Tren perawatan kulit selalu berkembang dan dibutuhkan oleh kaum hawa. Tren kecantikan  mirror skin  sedang  booming  di Korea. Tetapi bagaimana cara mendapatkannya?

Melansir  Brides Today , Rabu, 23 Juni, tren kecantikan  mirror skin  tak beda dengan  glass skin  atau  dolphin skin . Tren ini tentang tampilan kulit wajah yang lembap dan memantulkan cahaya seperti cermin sehingga disebutlah dengan  mirror skin .

Mirror skin selfie   juga bisa didapat dengan mengaplikasikan  concealer highliter,  tetapi ada juga cara berkelanjutan serta alami yang bisa dilakukan. Tertarik memiliki kulit wajah yang sempurna? Berikut cara-caranya.

Konsumsi makanan kaya nutrisi

Cara pertama, sebenarnya cukup klise tetapi membuat berkali-kali gagal menjalani. Godaan makan makanan  kurang  nutrisi masih sering membuat kita lalai bahwa makanan yang kaya vitamin juga bisa membangun kecantikan dari dalam.

Makanan rendah nutrisi dengan indeks glikemik tinggi, olahan susu, gula sering membikin  breakout . Seorang  ahli diet holistik,  Shikha Mahajan, mengatakan bahwa makanan bernutrisi yang dimakan memberi kekuatan internal tubuh untuk melawan infeksi. Efeknya bisa dilihat pada rambut, kuku, dan kulit.

Ini juga jadi alasan dokter saat mendiagnosa pasiennya, kulit yang pertama kali dilihat. Ketika kulit kusam dan tak bercahaya, artinya ada masalah pada kesehatan. 10 Februari 2021 5

Dua kali dibersihkan

Seorang dermatologis berlangganan para selebritis, Dr Chytra V. Anand, mengatakan bahwa normalnya membersihkan wajah dua kali. Kali pertama, bersihkan riasan dengan  makeup remover . Dan keduanya bersih dengan  pembersih  yang mengatasi masalah lalu basuh dengan air bersih.

Eksfoliasi sekali seminggu

Eksfoliasi berguna mengangkat sel kulit mati dan paling disarankan memakai  scrub  yang AHA BHA. Saran Dokter Anand, hindari  scrub  yang terlalu kasar pernah memakai bahan alami misalnya dari pasta buah pepaya atau nanas.

Eksfoliasi bisa dilakukan dengan gerakan memutar maksimal dua kali seminggu.

Pakai pelembap

Cara paling kunci untuk mendapatkan mirror skin adalah menjaga kelembapan kulit. Maka, setiap tipe kulit wajah perlu diperhatikan kelembapannya. Apabila kulit wajah Anda berminyak, pakai cream pelembap paling cocok dengan karakter wajah Anda.

Saran Dokter Anand, kenalan pelembap berbahan dasar ceramide yang bermanfaat memperbaiki skin barrier dan melindungi sepanjang hari.

Cukup mudah bukan untuk merawat kulit wajah agar terlihat bercahaya dan tetap lembap?

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul Terkini di Korea, Tren Kulit Wajah Dewy Memantulkan Cahaya atau Mirror Skin. Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.