Jadwal BWF World Tour Finals, Laga Dimulai 30 Desember 2021
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Foto: Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Herry Iman Pierngadi, Kepala pelatih ganda putra PBSI, mengabarkan kondisi kedua pasangan Indonesia yang bakal berlaga di BWF World Tour Finals (WTF) 2021 sudah membaik dan siap bertanding pada 1-5 Desember di Nusa Dua, Bali.

Herry IP sudah mengawasi proses latihan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Pramudya dan Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di arena Bali International Convention Centre, satu hari menjelang pertandingan penyisihan pertama

"Saya rasa sudah oke, sudah dapat istirahat satu hari sebelumnya dan baru hari ini mulai latihan. Tidak ada masalah atau keluhan apa-apa dari mereka. Mereka sudah siap main lah," kata Herry setelah sesi latihan Selasa dikutip dari Antara.

Ganda Putra Kevin/Marcus Berada di Grup A BWF

Berdasarkan undian laga bulu tangkis BWF kemarin, kedua ganda putra Indonesia mendiami dua grup yang berbeda. Unggulan teratas Minions, berada di Grup A bersama dengan Kim Astrupp/Anders Skarup Rasmussen (Denmark), Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan), Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy (India).

Sementara Pram/Yere, berbagi tempat dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dan Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis) di Grup B.

Hasil Undian Pertandingan BWF World Tour Finals

Menyikapi hasil undian, pelatih berjuluk Naga Api ini menilai nasib Pram/Yere masih lebih baik dibanding seniornya karena lawan-lawannya tidak seberat Grup A.

"Undian poolnya Yere dan Pram cukup bagus, tapi yang Kevin dan Marcus ini yang menurut saya cukup berat," Herry mengungkapkan.

Penilaian ini tak membuat Herry pesimistis, dan malah mendorong Minions untuk semakin bekerja keras karena pemain yang tampil di WTF ialah yang terbaik sehingga wajar jika harus bertemu lawan berat di fase penyisihan.

Menurut Herry, penampilan Minions di Indonesia Open hingga menyabet gelar juara membuatnya menaruh harapan tinggi supaya bisa memberikan yang terbaik pekan ini.

"Penampilan terakhir di Indonesia Open lebih segar ya. Mereka siap saja bertemu siapa pun sebagai pemain. Main di babak pertama atau kedua ya pasti ketemu semua. Saya tekankan untuk lebih menyiapkan kondisi fisik dan fokusnya," pungkas Herry.

Jadwal BWF World Tour Finals Rabu (1/12)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Lee Yang/Wang Chi Lin

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.