Greysia/Apriyani Melaju ke Babak Semifinal WTF setelah Gulingkan Wakil Malaysia
Greysua/Apriyani (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Ganda pasangan putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih kemenangan dalam laga ketiga turnamen World Tour Finals (WTF) 2022. Pemenang medali emas Tokyo berhasil melaju ke semifinal setelah menumbungkan wakil Malaysia.

Pada Jumat, 3 Desember, Greysia/Apriyani sukses memetik kemenangan dalam pertandingan di Bali International Convention Centre. Melewati dua gim selama 46 menit, wakili Indonesia menutup laga dengan skor akhir 21-28 dan 21-11.

Kunci sukses atas penampilan kali ini ada pada keyakinan Greysia/Apriyani yang tak menyepelekan lawan. Mereka juga berusaha membaca pergerakan lewan dengan tidak memberi banyak ruang. 

"Untuk itu kami harus terus menekan dan tidak lengah, agar mereka tak lagi meraih titik," kata Greysia dalam keterangan yang diterima  VOI , Jumat 3 Desember.

Greysia/Apriyani Bermain Lawan Malaysia dengan Tenang

Greysia mengatakan lawan kali ini cukup berat. Karena mereka bermain dengan tenang.

"Ganda Malaysia ini bermain tidak ada beban dan mudah pemulihan di lapangan dengan cepat," lanjut Greysia.

Sementara bagi Apriyani, pasangan Malaysia ini tangguh dan pola permainan serta ketenangan di lapangan sangat baik.

"Kami terlambat untuk menyerang secara agresif. Untung pelatih mengingatkan agar mengubah pola permainan dan serangan," ujar Apriyani.

Semifinal BWF World Tour Finals 2021

Apriyani mengatakan kegagalan di ajang World Tour Finals 2020 lalu menjadi bagian perbaikan agar tampil maksimal dalam turnamen kali ini.

"Tidak mau berpikir tentang pertandingan yang lalu. Harus lebih memikirkan untuk mewujudkan kemenangan," imbuh Apriyani.

Atas pencapaian tiket ke semifinal WTF 2021, Greysia/Apriyani masih menunggu calon lawannya yang akan ditentukan lewat proses undian pada hari ini setelah semua pertandingan penyisihan grup selesai.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .