Mengenali 5 Jenis Bunga Mawar yang Paling Digemari Karena Rupanya yang Kecantikannya
Bunga Mawar (Judy Sengsone/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Bunga mawar dikenal sebagai lambang cinta atau kasih sayang. Bunga berwarna merah ini juga menjadi jenis bungan yang disukai perempuan. Pasalnya, mempersembahkan bunga mawar kerap memanjakan dengan romantisme dan kasih sayang. Ditambah lagi dengan warna yang merah, kelopak indah, dan harumnya yang semerbak

Ya, bunga mawar lebih dikenal dengan warna merahnya. Padahal, bunga mawar terbagi dalam beberapa jenis. Masing-masing jenis pun memiliki warna khasnya sendiri dan bentuk kelopak yang berbeda. Kalau Anda ingin mempercantik kebun rumah dengan bunga mawar, yuk simak dulu lima jenisnya bersama Kania di bawah ini!

Mawar Eden

Bunga ini terkenal dengan ukuran yang besar. Diameter bunganya mencapai 10 cm dengan jumlah kelopak mencapai 70 helai. Tinggi tanaman secara keseluruhan berkisar pada 100 hingga 365 cm. Warna mawar ini cukup khas, yakni pink di bagian tengah, lalu semakin memudar hingga menjadi putih bersih.

Mawar Kubis

Jenis bunga mawar yang satu ini dipilih karena model kelopaknya mirip dengan sayuran kubis. Ukuran kelopaknya besar-besar dan bertumpuk rapat hingga membentuk bulatan. Jenis bunga mawar yang didapatkan dari hasil persilangan yang dilakukan oleh seorang pembudidaya mawar pada abad ke-17.

Mawar Double Delight

Jenis bunga mawar ganda adalah salah satu jenis yang paling banyak diminati pecinta atau orang yang hobi bunga. Bunga ini memiliki perpadua dua warna yang sangat menarik. Kelopak bagian dalamnya berwarna putih, sedangkan kelopak luarnya berwarna merah. Jumlah kelopaknya mencapai 30 helai. Aromanya sangat kuat dan manis. Daun-daunnya berwarna hijau tua yang elegan.

Mawar Musk

Bunga mawar ini memiliki kelopak yang bergelombang dan jumlahnya sangat banyak. Warnanya muda, mulai dari putih, kuning, hingga pink. Jenis yang satu ini memiliki aroma yang kuat sehingga sering digunakan sebagai campuran aroma parfum. Anda pasti pernah menemukan parfum dengan aroma musk, bukan?

Mawar Sunsprite

Tinggi bunga mawar sunsprite bisa mencapai 75 cm. Kelopaknya membuka 17 hingga 25 helai. Ukurannya besar dan bagian tepinya sedikit bergelombang. Mawar sunsprite cocok ditanam di dataran tinggi, baik itu langsung di tanah maupun menggunakan pot tanaman. Untuk urusan serangan hama, bunga mawar ini tergolong sangat kuat.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .