Kabupaten Muba Berhasil Meraih Peringkat Tertinggi Klasemen Medali Porprov Sumsel
Kompetisi renang Porprov Sumsel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Peringkat pertama dan peraihan medali emas terbanyak berhasil dipegang oleh Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan XIII yang diselenggarakan di OKU Raya.

Hasil rekapitulasi resmi PB Porprov XIII yang dirilis panita Porprov Sumsel memperlihatkan atlet dari Muba engantongi total 112 medali yang terdiri dari 51 medali emas, 38 medali perak, 23 medali perunggu.

Medali Emas yang Diraih Kabupaten Musi Banyuasin

Medali-medali ini diraih dari berbagai cabang olahraga yang antara lain renang, bola basket, sepak bola dan wushu.

"Capaian medali terus bertambah, mohon doa dan support seluruh masyarakat Muba agar kita tetap mempertahankan gelar juara umum hingga akhir pertandingan pada 28 November 2021," kata Ketua KONI Muba Agus Raplen di Baturaja, Kamis.

Peringkat Kabupaten/Kota dalam Porprov Sumatera Selatan

Berdasarkan data terakhir, Kota Palembang yang sebelumnya menduduki peringkat satu, kini menduduki posisi kedua dengan 46 medali emas, 39 perak dan 54 medali perunggu.

Posisi ketiga ditempati Kabupaten Muaraenim dengan 19 emas, 24 perak dan 18 perunggu, sedangkan tuan rumah Kabupaten OKU berada pada posisi keempat dengan 17 emas, 28 perak dan 21 perunggu.

"Untuk para atlet kami minta agar tetap semangat dalam bertanding hingga akhir pelaksanaan Porprov Sumsel dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Kabid Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan Rustam Imron.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .