Tim Basket Palembang Berhasil Rebut Empat Medali Emas dalam Ajang  Porprov Sumsel
Tim basket Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Empat medali emas berhasil diboyong oleh tim basket putra dan putri Kota Palembang dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIII yang diselenggarkan di Gedung Olahraga Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Minggu (21/11).

Firman Irpama, Panitia Penyelenggara Porprov Sumsel XIII, di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengatakan, dalam babak final pada cabang olahraga tersebut tim basket putri dari Palembang ini unggul dari tim Musi Banyuasin dengan skor 51-46.

Sama halnya tim basket putra asal Palembang itu juga berhasil membawa medali emas setelah menang dari Kabupaten Ogan Ilir dengan skor 79-26.

"Dalam babak final cabang basket hari ini semua pemenang peraih medali emas diraih oleh tim basket dari Palembang," kata dia.

Medali Emas Basket Putra Diraih Kota Palembang

Begitupun pada pertandingan 3 x 3, kata dia, tim basket putra dari Kota Palembang juga lebih unggul dari Ogan Ilir dengan skor 19-15 sehingga membawa pulang medali emas.

Sedangkan, perunggu diraih oleh Kabupaten Muaraenim setelah mengalahkan atlet rumah yaitu Kabupaten OKU dengan skor 12-9.

Basket Putri Palembang Berhasil Raih Emas setelah Kalahkan Musi Banyuasin

Selain itu, dihari yang sama juga dipertandingan 3on3 atlet basket putri dari Palembang juga turut berharap emas setelah menang melawan Musi Banyuasin dengan skor 13-6.

"Kemudian juara ketiga atau perunggu diraih oleh atlet dari Kabupaten OKU Timur setelah mengalahkan Muaraenim dengan skor 4-3," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .