3 Hal yang Bikin Headphone Cepat Rusak, Perhatikan Biar Tidak Gonta-Ganti Melulu
Headphone (Make use Of)

Bagikan:

PALEMBANG- Headphone adalah barang eletronik yang wajib dimiliki oleh setiap orang mengingat aktivitas komunikasi menggunakan teknologi berani. Namun terkadang banyak orang yang lelah karena harus gonta-ganti atau sering membeli handphone baru karena kerap rusak. Dan mudah bagi pengguna untuk menyalahkan kualitas headphone kala rusak dalam waktu singkat. 

Padahal, seringkali bukan salah headphone atau gawai . salah karena pemilik sudah menggunakan headphone dengan cara yang kurang tepat. Sehingga bikin perangkat pun cepat rusak. 

Ya, cara menggunakan headphone yang salah justru bisa mengurangi usia pakai perangkat. Maka, untuk pembaca yang ingin memiliki headphone lebih awet dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang panjang, simak uraian berikut. Ada beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan. 

Jarang Dibersihkan

sering Anda membersihkan headphone? Mungkin terlihat sederhana, tapi banyak dari pengguna yang lalai melakukannya. Apalagi jika ukuran headphone cukup kecil, membuat pemilik semakin mudah untuk menyepelekan dan melupakan.

Jika jarang dibersihkan, kotoran telinga bisa untuk menutupi bagian luar dan dalam perangkat. Pula pada headphone nirkabel, yang dijual satu paket dengan pengisian daya. Kotoran tulang bisa berpindah pada wadah jika jarang dibersihkan. 

Kabel Kusut

Kabel pada headphone milik Anda berperan penting terhadap fungsi perangkat. Meskipun bukan bagian dari komponen mekanis, kabel bekerja untuk menghantarkan audio dari perangkat ke headphone. Maka, sedikit saja goresan atau goresan, bisa mengurangi kualitas audio yang dihasilkan.

Dan kabel yang kemungkinan besar menyebabkan kerusakan itu. Maka, langkah terbaik tentu saja dengan menjaga kabel agar tidak kusut. Jika dirasa sulit, pertimbangkan untuk membeli headphone dengan kabel yang bisa dilepas. 

Volume Maksimal

Mungkin ada beberapa di antara pembaca yang menyadari jika memaksimalkan volume headphone bisa berpengaruh buruk untuk telinga. Tapi, seperti umumnya pengguna, mendengarkan musik dengan suara kencang adalah godaan yang sulit ditolak. 

Di sisi lain, volume suara maksimal sebenarnya tidak merusak hanya telinga saja. Tapi juga membahayakan perangkat –karena membuat kinerja driver berlebihan. Maka dari itu, pertimbangkan untuk mendengarkan musik dengan suara yang tidak terlalu kencang. Tak terlalu buruk kok sensasinya.

Nah, itulah beberapa cara menggunakan headphone yang salah dan berpengaruh buruk bagi perangkat. Jadi, jika Anda ingin headphone lebih awet dan tahan lama, jangan sampai melakukan salah satu hal di atas.Ikuti terus berita terbaru dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .