Wakil Indonesia di Korea Open 2022; Jonatan Christie Melaju ke Babak Semifinal
Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Bagikan:

PALEMBANG - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie Berhasil melangkah ke babak semifinal Korea Open 2022 setelah mengalahkan Kunlavut Vitidsarn wakil Thailand pada perempat final yang digelar di Palma Stadium, Suncheon, Korea, Jumat, 8 April.

Jonatan berhasil bangkit dari ketertinggalan pada set ketiga untuk mencapai turnamen semifinal berlevel Super 500 ini dengan skor akhir 8-21, 21-17, 21-19 dalam pertandingan 78 menit.

Jonatan benar-benar tampil melempem pada set pertama dan terlihat harapan untuk menang begitu kecil di dua set berikutnya. Pemilik medali emas Asian Games 2018 itu langsung kehilangan depan poin awal dan tertinggal 11-4 pada interval.

Namun, di set kedua Jonatan Chistie membuat permainan menjadi lebih ketat. Ia sempat tertinggal 11-6 setelah berbagi rata sepuluh poin awal sebelum perlahan-lahan bangkit dan mulai memimpin sejak kedudukan 16-16.

Di set penentuan, Jonatan juga harus berjuang dari ketertinggal empat poin saat kedudukan 12-8. Ia pelan-pelan mulai mendulang poin demi poin sampai memenangi pertandingan.

Lawan Jonatan Christie di Semi Final Korea Open 2022 

Selanjutnya Jonatan akan berhadapan dengan wakil India, Kidambi Srikanth (unggulan kelima). Kidambi mencapai semifinal usai mengalahkan wakil tuan rumah Son Wanho.

Tiket semifinal juga didapat oleh ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang mengalahkan pasangan Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito. Pertandingan ini juga berlangsung tiga set.

Wakil Indonesia kehilangan set pertama sebelum mencuri kemenangan di dua set setelahnya dengan skor akhir 15-21, 21-18, 21-16. Di semifinal nanti, Rinov/Pitha akan bersua unggulan kedua Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Ganda Campuran Indonesai Kalah di Perempat Final Korea Open 2022

Sementara itu, ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandoso gagal menembus babak semifinal. Langkah mereka terhenti setelah kalah dari pasangan Ko Sung Hyun/Eom Hye Won.

Meskipun tidak bisa melangkah lebih jauh, wakil Indonesia berhasil memberikan perlawanan yang ketat atas wakil tuan rumah. Setelah kehilangan set pertama, Adnan/Mychelle bangkit dan mencuri set kedua sebelum menyerah pada set penentuan.Pertandingan ketat bisa tergambar dari skor akhir di masing-masing set.

Di set pertama dan ketiga di mana wakil Indonesia kalah, skor berakhir 19-21 dan 18-21, sedangkan di set kedua skor terakhir adalah 21-18.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.