Mengenali 3 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Wajah yang Ampuh Cegah Penuaan
Ilustrasi es batu (Cottonbro/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Selain bermanfaat mendinginkan dan menyegarkan minuman, es batu juga bermanfaat untuk kecantikan wajah. Melansir Healthline, Selasa, 7 September, es batu memiliki kemampuan untuk meningkatkan sirkulasi darah pada wajah, sehingga terlihat lebih muda dan bersih. Aplikasikan es batu pada bagian wajah dengan gerakan memijat setiap hari agar dapat memberikan efek.

Tidak hanya baik bagi sirkulasi darah, es batu juga memiliki manfaat lainnya. Dari terbebas dari jerawat, hingga menghindari kulit wajah dari penuaan. Berikut tiga manfaat es batu yang dapat membuat wajah glowing.

Menghilangkan kantong mata

Es batu dapat menghilangkan masalah kantong mata. Efek bengkak mata saat bangun tidur juga dapat lebih cepat menghilang dengan mengaplikasikan batu pada daerah mata. Tidak hanya kantong mata, es batu akan membantu mengurangi efek mata panda. Agar efeknya lebih maksimal, Anda juga bisa menggunakan udara mawar atau mentimun untuk mengompres mata bersama es batu.

Menyembuhkan jerawat meradang

Jerawat yang meradang juga dapat dihilangkan dengan es batu. Es batu akan membantu menyempitkan pembuluh darah di bagian wajah, sehingga mengurangi peradangan pada wajah. Selain itu, es batu akan memberi sensasi tenang pada kulit yang mengalami inflamasi dan iritasi. Es batu juga dapat mengurangi kadar sebum berlebih yang akan memicu timbulnya jerawat.

Mengurangi efek penuaan dini

Meski penuaan dini tak dapat dihindari, tapi setidaknya Anda dapat memperlambat efeknya. Selain rutin perawatan kulit, penggunaan es batu juga dapat mengurangi efek penuaan dini. Es batu dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah pada wajah serta mengecilkan pori-pori.

Es batu juga dikenal sebagai eksfoliator yang baik pada wajah. Dengan mengeksfoliasi wajah secara rutin Anda dapat mengurangi sel kulit mati yang menumpuk. Mengeksfoliasi wajah secara rutin dapat membantu meregenerasi sel kulit baru agar terhindar dari penuaan dini.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .