Tips Merawat Rambut Hasil Smoothing Supaya Lebih Awet untuk Menjaga Penampilan
Ilustrasi rambut berkilau (Tim Mossholder/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Rambut memang menjadi salah satu aset penting dalam penampilan . Ada beberapa orang yang melakukan smoothing untuk menemukan rambut tanpa harus menggunakan alat pena seperti catokan atau alat lainnya. Perataan pengobatan  rambut bisa Anda dapatkan di salon-salon terdekat.

Dengan smoothing, rambut yang diluruskan akan terlihat lebih alami, lembut, dan sehat. Perawatan rambut setelah smoothing bukan hanya sekedar menggunakan sampo dan kondisioner, tetapi juga menggunakan perawatan lainnya seperti masker rambut dan serum. Jika rambut setelah dihaluskan tidak dirawat dengan benar, rambut bisa rusak dan kembali seperti semula. rambut adalah aset yang harus dirawat dengan sempurna.

Ada sejumlah cara merawat rambut smoothing agar tidak kembali seperti semula dan tetap terjaga. Simak caranya.

Jangan langsung keramas

Cara merawat rambut setelah smoothing yang pertama adalah jangan langsung keramas. Anda perlu waktu sekitar 3 hari agar obat smoothing dapat meresap dengan sempurna dan bekerja pada rambut. Cobalah untuk menghindari udara pada kepala karena obat smoothing yang meresap sepenuhnya bisa ikut terbuang bersama udara. Setelah 3 hari, barulah Anda bisa keramas lagi. Tetapi, Anda juga harus ingat untuk jangan keramas terlalu sering. Pasalnya hal tersebut dapat membuat rambut Anda yang lurus kembali ke asalnya. Ditambah lagi, keseringan keramas juga dapat membuat rambut Anda kering dan rusak.

Gunakan  sampo kering

Sampo kering  bisa menjadi alternatif keramas tanpa udara yang cocok untuk menghaluskan rambut. sampo kering merupakan sampo kering yang pemakaiannya tidak perlu dibilas. Produk ini umumnya berupa semprotan yang sangat praktis dan bisa Anda bawa kemana saja. Dengan menggunakan dry shampoo, rambut Anda akan menjadi lebih segar dan wangi. Rambut juga tidak akan lepek karena minyak di kulit kepala. pastikan, Anda jangan menyisir rambut terlebih dahulu agar produk benar-benar menyerap.

Jangan gunakan alat penata rambut

Cara merawat rambut setelah smoothing yang selanjutnya adalah menghindari alat penata rambut listrik seperti, catokan dan penggunaan pengering rambut. Anda perlu membiarkan rambut Anda kering dengan alam dan Anda juga tidak perlu khawatir akan rambut yang bergelombang karena perawatan smoothing yang baik mampu menahan rambut ke bentuk yang diinginkan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Gunakan masker rambut

Penggunaan masker rambut adalah hal yang penting agar kesehatan rambut tetap terjaga. Jika sudah melewati masa 3 hari setelah smoothing, perawatan selanjutnya bukan hanya mencuci rambut tetapi jangan lupa untuk menggunakan masker rambut guna menutrisi rambut agar tetap dan halus, sehingga memudahkan Anda dalam merawat rambut.

Gunakan sampo bebas sulfat

Sampo bebas sulfat adalah pilihan yang baik dan diperlukan untuk rambut smoothing karena lebih ringan, tidak mengandung sulfat dalam formulanya, dan menangkal bahan kimia pada rambut yang dirawat. Dengan begitu, sampo ini dapat membersihkan rambut dengan lembut tanpa merusaknya setelah dirawat secara kimia.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .