9 Faktor Ini Orang Bisa Saling Jatuh Cinta Namun Masih Banyak yang Tidak Menyadarinya
Ilustrasi dua orang saling jatuh cinta (Pexels/Bethany Ferr)

Bagikan:

PALEMBANG- Ada beberapa faktor yang dapat membuat hubungan percintaan menjadi harmonis atau hangat. Mulai dari karena terbiasa, punya kesamaan, hingga karena suatu hal yang misterius. Apabila direfleksikan, Berit Brogaard D., M.Sci., Ph.D, dalam penelitiannya memaparkan sejumlah faktornya.

Secara umum, Brogaard memaparkan berdasarkan bidang yang didalaminya di Multisensory Research, Universitas Miami. Dilansir Psychology Today, Jumat, 10 September, berikut pemaparan tentang faktor dan hal apa saja yang membuat dua orang manusia bisa saling jatuh cinta.

1. Punya kesamaan

Hal paling klise adalah persamaan keyakinan. Sedangkan pada tingkat yang lebih personal, dua orang manusia yang mempunyai kepribadian dan cara berpikir yang sama bisa jadi alasan hati terpikat.

2. Keakraban

Faktor kedua, jika sepasang manusia sering menghabiskan waktu bersama, memikirkan satu sama lain, dan saling berinteraksi maka jatuh cinta adalah hal paling umum yang menjadi faktor untuk jatuh cinta.

3. Kesesuaian karakter

Yang paling kelihatan adalah karakter fisik. Jika sesuai dengan yang diinginkan atau dibayangkan, maka tak jarang akan langsung menaruh hati atau saling berkenalan.

4. Pengaruh sosial atau berada pada situasi yang sama

Ketika berada dalam satu lingkungan sosial, maka interaksi, dan saling tukar perasaan bisa lebih besar kesempatannya. Yang sebaliknya juga memengaruhi, misalnya ketika seseorang baru masuk dalam jaringan sosial tertentu bisa jadi faktor tumbuhnya benih-benih cinta.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul Kerap Tak Disadari, Karena 9 Faktor Ini Orang Bisa Saling Jatuh Cinta. Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.