Mengapa Orang yang Punya Pasangan Masih Bisa Kesepian? Inilah 5 Alasannya
Ilustrasi kesendirian (Polina Sirotina/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Para lajang pasti menganggap bahwa orang yang memiliki pasangan akan selalu bahagia dan tidak pernah kesepian. Padahal, kesepian dan pasangan tidak ada hubungannya cinta

Semua orang bisa merasa kesepian, termasuk mereka yang punya pasangan. Di satu sisi, mungkin terlihat baik-baik saja dan senang dengan pasangan. Tapi di sisi lain yang orang tidak tahu, kesepian bisa saja muncul. Bagaimana bisa?

Berikut ini beberapa alasan kenapa orang punya pasangan pun bisa merasakan kesepian.

Hubungan jarak jauh 

Beberapa pasangan dengan hubungan jarak jauh seringkali mengalami yang namanya kesepian. Maklum, pasangan yang berada di tempat yang jauh, jarang ketemu, mungkin komunikasi pun tidak lancar. Di saat Anda lagi membutuhkan sosok pasangan, mungkin dia tidak bisa ada. Kalau sering terjadi, lama-lama rasa kesepian akan terasa juga.

Hubungan kurang hangat 

Cukup sering ketemuan dan berdekatan pun bukan jaminan Anda tidak akan kesepian. Sebab, ketika hubungan terasa kurang hangat, perlahan-lahan Anda dan pasangan pun terasa berjarak dan dingin. Jadilah muncul rasa kesepian walau sebenarnya hubungan terasa baik-baik saja. 

Pasangan tidak sesuai harapan

Ada kalanya Anda berekspektasi tinggi soal pasangan. Ingin pasangan yang seperti ini, seperti itu. Kenyataannya ternyata jauh dari harapan. Biasanya ini yang bikin orang masih bertahan tapi tidak merasakan hubungan yang harmonis. Ujung-ujungnya ya merasa kesepian. 

Merasa tidak bahagia

Apa bisa orang yang punya pasangan tidak bahagia? Sangat bisa. Penyebabnya bisa bermacam-macam, misalnya menjalani hubungan dengan terpaksa, merasa kurang nyaman, kurang mendapatkan perhatian dan kasih sayang, banyak masalah, hubungan toxic, tapi belum bisa putus. 

Membandingkan hubungan dengan orang lain 

Perasaan kesepian juga bisa timbul kalau Anda sering membanding-bandingkan pasangan atau hubungan dengan orang lain. Kesannya pasangan lain di luar sana terlihat lebih bahagia, seru, romantis, dan lainnya. Padahal Anda juga tidak tau aslinya hubungan mereka seperti apa.

Perasaan seperti ini, bisa bikin diri sendiri jadi tidak bahagia dan mengharapkan hal-hal yang lebih dari apa yang dimiliki. 

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul 5 Alasan Kenapa Orang yang Punya Pasangan Juga Bisa Kesepian. Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.