Tips 7 Cara Membaca Kepribadian Lewat Tulisan
Ilustrasi tulisan (Logan Weaver/Unsplash)

Bagikan:

PALEMBANG- Apakah benar kepribadian sesorang dapat dibaca melalui tulisan? Menurut penelitian dari National Pen Company di Amerika, seperti yang dilansir dari Herworld, Kamis 29 Juli, tulisan tangan dapat memberikan petunjuk tentang sifat-sifat yang dimiliki seseorang.

Semua ini bisa dilakukan hanya dengan melihat cara mereka memisahkan setiap huruf, membuat tanda tangan, serta menghubungkan huruf "o" dan "s" dengan huruf lainnya dalam satu kata. Namun, pastikan Anda menulis dengan tulisan sambung untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif.

Tingkat Kemiringan

Tingkat kemiringan sebuah cerminan dari tingkat emosional seseorang. Miring ke kanan Hal ini menandakan bahwa Anda sering menangani masalah dengan pengaruh emosi. Anda juga sosok yang terbuka dan suka bersosialisasi dengan orang-orang di sekitar.

Miring ke kiri Orang dengan gaya penulisan yang miring ke kiri selalu menjaga emosi di segala situasi. Anda juga sering dilihat sebagai orang yang pemberontak. Tapi, jika orang dengan gaya penulisan ini adalah orang kidal, ia cenderung terlihat sebagai sosok yang dingin dan tidak peduli dengan lingkungan sekitarnya.

Tidak miring Jika gaya penulisan Anda sama sekali tidak miring, berarti Anda lebih sering menggunakan logika dibandingkan dengan emosi. Tapi Anda tetap memiliki reaksi emosional yang tinggi terhadap keadaan sekitar.

Spasi Antar Kata

Besar-kecilnya spasi yang digunakan antar setiap kata dalam penulisan menunjukkan tingkat kenyamanan Anda saat berkomunikasi dengan orang lain.

Ukuran spasi kecil menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang suka berkomunikasi dan tidak takut untuk menunjukkannya.

Ukuran spasi besar menandakan bahwa Anda adalah sosok yang membutuhkan ruang sendiri dalam berkomunikasi dan tak ingin terlalu dekat dengan orang lain.

Ukuran Tulisan

Ukuran tulisan tangan bisa menentukan kepribadian Anda serta bagaimana cara Anda memandang diri sendiri.

Ukuran besar Anda memiliki kepribadian yang ramah dan memandang diri sendiri sebagai orang yang memiliki kepribadian kuat. Anda biasanya tidak bisa fokus hanya pada satu hal terlalu lama dan lebih sering terlihat melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu. Multitasking adalah BFF lama Anda!

Ukuran kecil Anda memiliki tingkat konsentrasi yang tinggi dan sangat perhatian terhadap detil kecil. Namun, Anda sebenarnya lebih pemalu dan cukup introvert.

Ukuran normal menandakan bahwa Anda mudah beradaptasi dengan situasi apapun karena memiliki kepribadian yang fleksibel. Tingkat konsentrasi Anda bisa dikatakan cukup baik, Ya ampun, perhatian Anda juga mudah teralihkan.

Arah Tulisan

Sebelum berusaha membaca kepribadian Anda atau orang lain lewat tulisan, pastikan Anda menulisnya di kertas yang tidak bergaris. Dengan begitu, Anda bisa melihat bagaimana arah tulisan Anda. Apakah tulisan tersebut mengarah naik, turun, atau lurus?

Mengarah naik/turun Jika tulisan tersebut mengarah ke atas, Anda adalah orang yang positif, antusias, dan memiliki prinsip yang kuat. Namun jika tulisan Anda mengarah turun, Anda cenderung pesimis.

Bergelombang Mungkin Anda Anda pernah melihat gaya tulisan beberapa orang yang bergelombang (kadang mengarah naik dan turun). Hal ini menunjukkan bahwa mood orang tersebut mudah berubah. Namun, jika gelombang tersebut hanya ada di awal tulisan, ia memiliki emosi yang seimbang.

Arah Jika tulisan Anda mengarah lurus, Anda memiliki tingkat kontrol diri yang tinggi serta dapat diandalkan. Selain itu, tingkat emosional Anda dapat terjaga.

Huruf Kapital

Ukuran kapital dalam sebuah tulisan serta hubungannya dengan huruf-huruf sebelumnya menggambarkan dengan mudah yang dimiliki seseorang.

Huruf kapital yang jauh lebih besar dengan huruf kecil menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang memiliki kepercayaan diri tinggi. Semakin berbeda ukuran huruf kapital yang Anda tulis, semakin tinggi tingkat kepercayaan diri Anda. Hmm... mungkin sedikit angkuh?

Huruf kapital yang berukuran sama dengan huruf kecil menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang jujur ​​dan rendah hati serta memiliki tingkat percaya diri yang biasa saja. Tapi jika dibandingkan dengan orang lain, Anda cenderung lebih pemalu.

lingkaran

Perhatikan saat Anda menulis huruf L dan E. Lengkungan di kedua huruf ini menunjukkan bagaimana Anda mengekspresikan diri.

Lingkaran kecil di huruf L Mereka yang memiliki gaya penulisan ini cenderung suka mengekang diri saat harus mengekspresikan diri. Hal ini menandakan bahwa mereka suka melihat dan menilai situasi sebelum berani mengungkapkan apa yang mereka hadapi.

Lingkaran besar di huruf L menunjukkan sosok yang spontan dan santai, serta mudah mengekspresikan diri.

Lingkaran kecil di huruf E merupakan tanda bahwa Anda adalah orang yang mudah curiga dan tidak dapat dipengaruhi oleh argumen yang didasarkan pada.

Lingkaran besar di huruf E menandakan bahwa Anda sangat terbuka dan senang menikmati hal-hal baru dalam hidup.

Gaya Penulisan Huruf S

Sama seperti huruf L dan E, bentuk penulisan huruf S juga dapat menunjukkan kepribadian seseorang.

Terlihat jelas menunjukkan bahwa Anda suka menghindari konflik, senang berkompromi, dan selalu berusaha menyenangkan orang lain.

Tajam ke atas Anda adalah sosok intelektual dan senang belajar hal baru. Semakin tinggi dan tajam huruf S yang Anda tulis, menunjukkan tingkat ambisi Anda.

Terdapat lingkaran yang jelas di bawah menunjukkan bahwa Anda jarang mengikuti keinginan diri sendiri. Hal ini terjadi karena Anda mengikuti kemauan orang lain.

Artikel ini pernah tayang di VOI Sumsel dengan judul . Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel