6 Hal yang Membuat Orang Introvert Dapat Menjadi Teman Baik yang Bisa Diandalkan
Ilustrasi teman introvert, teman terbaik (Unsplash/Priscilla Du Preez)

Bagikan:

PALEMBANG- Ada orang yang tidak suka datang ke acara-acara keramaian atau berada di tempat yang ramai. Orang-orang yang mempunyai karakter tersebut mempunyai kepribadian cenderung introvert. Bahkan mereka sangat selektif memilih pertemanan dan percakapan hangat dengan sedikit orang.

Meski demikian, orang-orang berkepribadian introvert benar-benar bisa diandalkan, bahkan ketika Anda membutuhkan tempat cerita hal paling rahasia sekalipun. Melansir Introvert Dear, begini alasan mereka –orang-orang introvert- bisa Anda andalkan jadi teman terbaik.

1. Pendengar yang baik

Orang-orang introvert sangat selektif dalam memilih hal yang disukai dan tidak. Seperti betul-betul menyiapkan diri sepenuhnya ketika Anda membutuhkan pendengar yang baik. Bagi seorang introvert, berbicara dengan teman-teman dekat dapat memberikan perhatian secara utuh tanpa terpecah hal-hal lain yang menyibukkan pikiran.

2. Mengingat dengan baik

Teman yang introvert adalah teman yang bijaksana. Mereka mengingat kapan Anda ulang tahun hingga janjian dengan dokter. Selain menjadi teman terbaik, orang introvert juga mengingat banyak hal, mengetahui banyak hal, sehingga temn-temannya akan merasa diakui serta dicintai.

3. Memahami situasi paling sulit

Pada situasi paling sulit, seorang introvert akan memahaminya. Misalnya, ketika Anda membatalkan janji karena terlalu lelah usai beraktivitas, mereka akan memaklumi. Teman introvert juga memiliki empati tinggi serta memahami perasaan teman-temannya.

4. Menjadi diri sendiri

Jika Anda memiliki teman yang introvert, Anda tak perlu berpura-pura. Mereka lebih menghargai Anda jadi diri sendiri tanpa menghakimi alih-alih manipulatif. Bahkan, jika Anda menyembunyikan masalah, teman Anda yang introvert bisa mengerti dengan mengidentifikasi lewat ekspresi dan gestur tubuh Anda.

5. Mendukung kreativitas Anda

Seorang introvert itu kreatif, mereka akan berkreasi dengan tangan dan keahliannya. Kemampuan kreatifnya dapat ditunjukkan lewat menyelesaikan tugas, menanggapi situasi, hingga mengubah sisa bahan untuk jadi satu hal yang lebih berguna.

6. Selalu ada sesuatu untuk dilakukan

Jika Anda merasa bosan dan merasa tak ada yang bisa dilakukan, saatnya Anda bertemu dengan teman introvert Anda. Kebanyakan introvert memiliki beberapa minat. Bagi orang lain, kadang dianggap rumit, tetapi bagi introvert ini adalah cara untuk menghabiskan waktu untuk hal-hal yang berguna. Misalnya, mereka memiliki banyak sekali kegiatan diluar prioritas, seperti menggambar, membuat kerajinan, menulis, membaca, hingga baking.

Selain enam poin di atas, teman introvert adalah teman yang ingin menghargai pertemanannya seumur hidup. Mereka akan menjadi seseorang yang bisa Anda andalkan, memahami Anda, dan menjadi support system yang kokoh.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.