Tips Menerapkan Go Green atau Gaya Hidup Sehat, Mudah Mulai dari Hal Sederhana
Ilustrasi go green (Thirdman/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Gaya hidup hijau atau lebih terkenal dengan 'go green' sedang menjadi tren akhir-akhir ini. Hobi tersebut sangat erat kaitannya dengan hal-hal yang dapat membantu alam. Sudah beberapa tahun ini, gaung gaya hidup go green memang gencar. Bahkan, pemerintah mulai tegas memberi larangan menggunakan kantong plastik, khususnya di pusat-pusat pusat seperti supermarket sebagai langkah awal menyelamatkan alam.

Memang, tidak mudah menerapkan gaya hidup go green karena banyak kebiasaan yang sulit dilepas namun ternyata bisa merusak alam. Akan tetapi, ada beberapa hal kecil dan sederhana yang bisa dilakukan sebagai kontribusi untuk mendukung gaya hidup go green. 

Meski terlihat sepele, beriku tips yang bisa kita lakukan sebagai langkah awal yang baik untuk kelestarian alam kedepannya.

Matikan lampu dan gadget saat tidur

Ingin menerapkan pola hidup go green? Coba matikan lampu dan gadget saat tidur. Selain dapat menghemat listrik, kebiasaan mematikan lampu dan gadget saat tidur pun sangat baik bagi kesehatan. Jika lampu terus menyala, maka sensor otak akan bekerja dan membuat Anda sulit tidur.

membawa tas belanja

Selain mematikan lampu, membawa tas belanja juga jadi salah satu cara untuk mendukung gaya hidup go green. Meski pemerintah membatasi penggunaan kantong plastik, namun tetap saja ada penjual yang bandel. 

Tapi Anda bisa menyiasatinya dengan membawa tas belanjaan yang terbuat dari kain. Selain lebih praktis, hal kecil ini juga bisa menjadi kebiasaan agar kita lebih bijak menggunakan kantong plastik.

Rajin membuka jendela

Membuka jendela bisa jadi untuk mengurangi penggunaan AC. Dengan rajin membuka jendela, sirkulasi ruangan jadi lebih baik. Pun Anda bisa jadi lebih sehat.

membawa botol minum

Bawa botol minum sendiri saat ini juga termasuk hal kecil untuk membantu go green. Dengan demikian, hal ini mengurangi kamu membeli minuman-minuman dalam kemasan yang kebanyakan terbuat dari plastik.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul Ingin Menerapkan Gaya Hidup Go Green, Begini Caranya . Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .