Penyebab Pasangan yang Sudah Menikah Justru Merasa Tidak Bahagia
Ilustrasi hubungan rumah tangga (Toa Heftiba/Unsplash)

Bagikan:

PALEMBANG- Pernikahan adalah suatu momen dalam hidup yang sangat membahagiakan. Namun faktanya meski sudah menikah, ada beberapa orang yang tidak pernah merasa benar-benar bahagia.

Rasanya, ada saja yang merasa sedih dan tidak nyaman dalam hubungan cinta atau rumah tangga. Namun, Anda masih bingung apakah yang sebenarnya sedang Anda rasakan? Inilah beberapa tanda Anda menikah tapi tidak bahagia.

Sering menangis

Salah satu tanda paling nyata bahwa Anda tidak bahagia adalah Anda sering menangis. Wajar saja kalau dalam pernikahan, pasti ada yang namanya kebebasan. Namun biasanya intensitasnya tidak terlalu sering. Kalau Anda sudah terlalu sering menangis, bahkan bisa setiap hari, berarti ada yang salah dengan hubungan kalian.

Saling mencari kesalahan

Tanda selanjutnya ditunjukkan dengan sifat kalian yang saling mencari kesalahan. Mulai dari membesar-besarkan masalah yang ada, atau bahkan membuat masalah baru demi mencari sosok yang bisa disalahkan.

Menutup diri

Saat keluarga dan teman-teman dekat menanyakan kabar, Anda langsung menutup diri. Anda tak ingin menunjukkan bahwa Anda tidak bahagia dalam pernikahan. Inilah mengapa kadang lingkungan tidak menyadari tidak bahagianya Anda.

Jarang berhubungan intim

Dalam pernikahan, hubungan seksual juga jadi poin penting untuk dilakukan demi menjaga romantisme rumah tangga. Meski sibuk, umumnya pasangan yang harmonis akan tetap berusaha meluangkan waktu untuk bisa berhubungan. Namun, jika kalian sama-sama tidak, hubungan intim pasti jadi hal terakhir yang bahagia, apalagi dilakukan.

Sulit merasa bahagia

Bisa jadi hal ini terjadi karena Anda bosan dengan pernikahan yang sudah berlangsung terlalu lama. Tapi, kalau Anda hampir tidak ingat lagi kapan terakhir kali Anda merasa bahagia, Anda patut mempertanyakannya. Setiap melihat wajah suami, Anda hanya ingin marah dan sedih.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel .