Rekomendasi Tanaman Hias yang Cocok untuk Mempercantik Kamar Tidur
Ilustrasi tanaman hias (Photo by Secret Garden from Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Tanaman hias sekarang sedang banyak diburu atau menjadi tren baru tahun ini. Bahkan tak hanya jadi hobigaya hidup  ini juga pilihan setiap orang untuk mempercantik ruang, mulai dari ruang tengah hingga kamar tidur.

Meskipun mampu menyulap ruangan menjadi lebih estetik, memilih tanaman hias harus dilakukan terutama saat meletakkannya di kamar tidur. Oleh karena itu, berikut  VOI   rangkum berbagai macam jumlah tanaman hias yang cocok untuk diletakkan di kamar tidur. 

Lavender

Selain warna yang cerah, Lavender menjadi salah satu tanaman yang bisa mengurangi tekanan darah dan jantung jantung . Sehingga, tanaman hias yang satu ini tak hanya mempercantik ruangan, tapi juga mampu untuk menjaga kesehatan. Bahkan, bunga yang satu ini juga dipercaya dapat meningkatkan kualitas tidur malam hari saat aromanya Anda hirup.

melati

Bunga kecil berwarna putih ini tak hanya mempercantik kamar tidur, tapi juga bisa memberikan manfaat bagi pemiliknya. Dikutip dari Dreams, Senin, 5 Juli sebuah studi dari Wheeling University membuktikan bahwa aroma yang mampu menurunkan kecemasan seseorang. Bahkan wanginya juga bisa memperbaiki kualitas tidur penderita insomnia. Anda bisa meletakkannya di ambang jendela dan sirami secara teratur hingga berbunga. 

Bunga bakung

Warnanya yang putih dan bentuknya yang unik, menjadikan bunga lili sebagai tanaman yang banyak diminati saat ini. Bahkan di balik keindahannya, bunga yang satu ini juga cocok diletakkan di dalam kamar tidur. 30 Jun 2021 14:26

Dilaporkan dari Bobvila, bunga Lily dipercaya mampu mengurangi jumlah mikroba yang bisa memicu alergi karena udara yang kotor di sekitar rumah. Anda bisa meletakkannya di samping pintu atau di sudut ruangan agar kamar terlihat lebih indah.

Lidah buaya

Tak hanya jadi perawatan kecantikan alami, Lidah Buaya juga jadi salah satu tanaman yang baik diletakkan di kamar. Bentuknya yang unik dan menyenangkan, bentuk tanaman yang satu ini juga dipercaya dapat menghasilkan oksigen yang baik di malam hari. 

Sehingga bermanfaat hanya untuk mempercantik ruangan, tapi juga meningkatkan kualitas udara di ruangan. Tidak membutuhkan perawatan yang rumit, tanaman ini hanya perlu terkena sinar matahari langsung, sehingga Anda dapat meletakkannya di dekat jendela.

Lidah mertua

Snake plant atau dikenal dengan Lidah Mertua ini bisa jadi salah satu pilihan tanaman untuk mempercantik ruang tidur. Bukan tanpa alasan, melainkan tanaman yang satu ini memiliki manfaat yang patut dirasakan. Diantaranya adalah menyegarkan udara dan membuat kualitas tidur meningkat.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel .