Netizen Kritik Bunga Adelweis Aurel Hermansyah, Atta Halilintar Langsung Beri Penjelasan di YouTube
Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar (Foto: IG @aurelie.hermansyah)

Bagikan:

PALEMBANG - Unggahan Instagram Aurel Hermansyah diserang cibiran dari netizen. Unggahan tersebut berisi foto dirinya yang mendapat bunga Edelweis dari Atta Halilintar suaminya di Gunung Bromo.

"Selamat pagiii semuaa.. pas kemarin di Bromo di kasih Bunga Edelweiss sm suami.. katanya ini bunga keabadian," tulis Aurel Hermansyah di Instagram miliknya.

Netizen Peringatkan Aurel dan Atta agar Tidak Memetik Adelweis

Postingan itu langsung mendapatkan kritik dari netizen. Banyak dari mereka yang mengatakan sebaiknya Aurel Hermansyah tidak perlu memuat bunga tersebut.

"Ya allah sayang banget itu bunga dipetik," ungkap akun alu****

"Bukannya bunga edelweis dilindungi ya??? Kok si Atta bisa ngambil edelweis sebanyak itu sih apakah tidak masalah memetik bunga yang dilindungi? Mohon pencerahannya," beber akun lainnya.

Namun, ada pula warganet yang memberi penjelasan bahwa bunga Edelweis dibudidayakan masyarakat sekitar Bromo. Bunga tersebut dijual kepada pengunjung Bromo. 

"Sebenernya yg namanya tumbuhan apapun ya panggang jika dipetik. edelweiss dibudidayakan oleh warga sana memang untuk tujuan dipetik krn ada salah satu suku adat tengger menggunakan bunga edelweiss. solusi dr pemerintah daerahnya membuat budidaya edelweis spy masyarakat gak petik edelweis pembohong sambil tetap menjaga tradisi suku tengger .yang penting wisatawan jangan petik edelweis pembohong ya, belilah dr warga sekitar yg memang membudidayakan. mayan kann menambah pendapatan penduduk lokal," tulis @taradea.syahnagra.

Atta Beri Penjelasan Mengenai Bunga Adelweis di Bromo

Setelah unggahan tersebut viral, Aurel Hermansyah  menghapus foto tersebut. Atta kemudian memberikan penjelasan bahwa bunga Adelweis yang diberikan kepada Aurel tidak dipetik dari alam melainkan dibeli senilai Rp40.000.

Atta memberi penjelasan lewa Kanal YouTube Cumicumi, bahwa bunga tersebut ia beli dari penjual. Dia membeli karena membantu orang yang jualan. Atta juga menyatakan maaf jika telah melakukan salah, karena dirinya bukan orang yang sempurna.

Artikel ini sudah pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul Polemik Bunga Adelweis Aurel Hermansyah, Atta Halilintar Mengaku Beli Rp40 Ribu .

.