Rekomendasi Produk Skincare untuk Perawatan Kulit Wanita Berusia di Atas 30 Tahun
Ilustrasi perawatan kulit (Polina Kovaleva/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG - Perawatan kulit sangat dibutuhkan bagi kaum wanita. Saat memasuki usia 30 tahun, wanita perlu perawatan maksimal agar kulitnya selalu sehat dan mulus.

Seiring bertambahnya usia, bukan mungkin tanda-tanda penuaan dini mulai bermunculan, apalagi kalau sebelumnya tidak terlalu merawat wajah. 

Anda mungkin akan mulai mengalami beberapa perubahan pada kulit. Misalnya, kulit jadi lebih kering dan kusam, noda-noda susah hilang, mulai muncul garis halus di area bawah mata. 

Tenang, masih ada kesempatan untuk memperbaiki kondisi kulit dengan perawatan harian. Berikut beberapa produk yang wajib Anda gunakan secara rutin. 

Chemical exfoliation

Agar kulit bersih maksimal, jangan lupa untuk rutin menggunakan produk chemical exfoliation. Jangan pakai produk scrub karena terlalu keras buat kulit wajah. pastikan, pilih produk semacam itu pengelupasan toner yang mengandung AHA dan BHA untuk mengangkat sel mati dan membersihkan pori-pori. 

Hydrating toner 

Setelah selesai menggunakan facial wash, biasakan untuk menggunakan hydrating toner. Produk ini bagus untuk membuat kulit lebih lembab, terhidrasi dengan baik, dan menyeimbangkan kadar pH kulit. Hydrating toner juga bagus dipakai untuk mempersiapkan kulit menerima rangkaian produk lain setelahnya, seperti esens, moisturizer, dan serum. 09 Februari 2021

Serum

Serum juga wajib dipakai secara rutin untuk membantu proses regenerasi sel kulit wajah. Pilihan serum sebenarnya banyak dan Anda bisa memilih sesuai kondisi kulit. Misalnya untuk mencerahkan, menghilangkan kekusaman, melembabkan, serum kolagen biar kulit lebih kenyal atau serum antioksidan untuk memberikan perlindungan terhadap radikal bebas. 

Eye cream

Untuk perawatan kulit sekitar mata, Anda butuh krim mata . Fungsinya bikin kulit mata lebih lembap, mengatasi bawah mata gelap, hingga memudarkan garis halus. Meski pakai masalahnya belum muncul, Anda tetap bisa krim mata untuk pencegahan. 

Retinol

Fungsi retinol adalah mencegah serta menunjukkan tanda-tanda penuaan dini di kulit, termasuk kerutan. Kalau Anda rutin menggunakan produk yang mengandung retinol, kulit bisa lebih cerah, menghilangkan tekstur kasar, dan dapat meratakan warna kulit. Retinol bisa ditemukan pada toner atau serum. 

Sunscreen 

Jika di usia 20-an Anda masih malas-malasan pakai tabir surya, saat ini Anda mungkin punya flek hitam di wajah. Jika didiamkan, flek tersebut bisa tambah banyak dan susah untuk dihilangkan. Untuk mencegahnya, Anda wajib pakai tabir surya setiap hari. Pasalnya, flek hitam ini biasa timbul karena paparan sinar matahari. Jadi jangan malas pakai tabir surya , plus harus dipakai ulang setiap 2-3 jam biar perlindungannya lebih maksimal.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI .