Merk Jam Tangan Termahal di Dunia yang Harganya Tembus Ratusan Miliar
Ilustrasi jam mewah (John Torcasio/Unsplash)

Bagikan:

PALEMBANG - Jam tangan merupakan barang yang bisa membuat penampilan seseorang menjadi lebih maksimal. Sama seperti pakaian, tas, dan sepatu, jam tangan pun memiliki harga yang tinggi.

Seiring berjalannya waktu, fungsi jam tangan sendiri mungkin berkurang karena orang sudah terbiasa melihat jam dari layar ponsel. Namun, jika dilihat dari sisi fashion , para pencinta jam tangan tetap setia menggunakannya.

Walau menciptakan hanya jadi aksesoris seperti gelang, harga jam tangan bisa sampai milyaran lho. Model dan bahan yang digunakan pun sangat mewah. Merk jam tangan apa saja kira-kira yang termasuk punya harga tinggi?

Halusinasi Berlian Graff

Jam tangan ini bisa jadi yang termahal di dunia. Soalnya harga Graff Diamonds Hallucination ini ada di angka Rp803 miliar. Jam tangan ini memiliki rangkaian berlian-warni 110 karat dan konon dibuat di rumah berlian di London.

Jam Tangan Chopard 201-Carat

Lalu ada Chopard 201-Carat Watch yang diselimuti permata warna-warni, termasuk berlian pink 15 karat, berlian biru 12 karat, berlian putih 11 karat, hingga berlian putih kekuningan 163 karat. Harga jam tangan ini Rp365 miliar. 28 Mei 2021 15:57

Patek Philippe Henry Graves Supercomplication

Jam yang dibuat oleh Henry Graves Jr ini harganya Rp350 miliar. Fungsinya cukup banyak ya, termasuk kalender abadi, waktu matahari terbit dan terbenam, repeater dengan Westminster Chimes, dan bagian langit di malam hari sesuai dengan langit malam di rumah Graves di New York, Amerika Serikat .

Jam Saku Komplikasi Breguet Marie-Antoinette Grande

Selanjutnya ada jam tangan Breguet Marie-Antoinette Grande Complication Pocket Watch yang harganya Rp438 miliar. Jam tangan klasik ini dibuat tahun 1782 dan punya struktur yang rumit dan latar belakang penemuannya yang menarik.

Jam Tangan Miliarder Jacob & Co

Produk yang disebut sebagai jam mengarahkan para miliarder ini modelnya penuh dengan berlian emerald 260 karat. Harganya mencapai Rp263 miliar.

Patek Philippe Ref. 1518 dalam Baja Tahan Karat

Jam tangan ini punya desain yang sederhana tapi tetap memberikan kesan mewah. Patek Philippe Ref. 1.518 termasuk jam tangan termahal di dunia pasalnya harganya mencapai Rp160 miliar. Sebagian besar selai ini terbuat dari emas kekuningan dan bagian lainnya dari bahan stainless steel.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI .