Bukan Main!NFT CryptoPunk Terjual Rp343 Miliar, Jadi yang Termahal di Dunia
CryptoPunk #5822 terjual ratusan miliar rupiah. (OpenSea)

Bagikan:

PALEMBANG - NFT CryptoPunks laku terjual seharga ratusan miliar rupiah. Non-Fungible Token (NFT) sedang disoroti di dunia ini dibeli seharga 24 juta dollar AS setara Rp343,8 miliar dalam bentuk Ethereum, yaitu seri CryptoPunk nomor #5822.

CEO Chain, Deepak Thapliyal, mengeluarkan hampi 24 juta dollar AS untuk meminang CryptoPunk #5822. Cryptopotato melaporkan bahwa NFT terus menarik perhatian kalangan atas, pasalnya kali ini CryptoPunk yang memecahkan rekor sebelumnya dalam hal nilai ETH dan USD.

Sejarah NFT CryptoPunks

Sebagai informasi, CryptoPunks yang dikembangkan pada tahun 2017 telah menjadi salah satu NFT yang paling populer di semesta NFT. CryptoPunks merupakan koleksi gambar yang terdiri dari 10.000 item dan dihasilkan secara algoritmik 24*24, bergaya 8bit dan piksel.

Booming-nya industri NFT sepanjang tahun lalu telah menghasilkan banyak transaksi NFT CryptoPunks yang bernilai jutaan dolar. CryptoPunks sendiri terdiri dari karakter gambar yang berbeda-beda seperti manusia, alien, kera, zombie, dan sebagainya.

Deepak Thapliyal yang merupakan CEO dari perusahaan infrastruktur blockchain Chain telah membeli CryptoPunk #5822 dengan pembayaran tertinggi yakni 8.000 Ethereum yang nilainya setara 24 juta dolar AS atau Rp343,8 miliar.

Cara Membeli NFT CryptoPunks

Thapliyal menjelaskan bhawa dirinya menggunakan leverage lewat CompoundFinance untuk membeli seni digital tersebut. Perlu dicatat bahwa Thapliyal membeli item CryptoPunks paling langka yang bergambar alien. Pasalnya CryptoPunk alien ini hanya ada sembilan item saja dari total 10.000 NFT CryptoPunk.

Selain anggota komunitas kripto, NFT CryptoPunks juga juga telah menarik sejumlah nama-nama dan perusahaan terkemuka dari luar industri termasuk perusahaan layanan keuangan multinasional Visa yang membeli salah satu item CryptoPunk senilai 160.000 dolar AS (setara Rp2,2 miliar).  

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.