"Tarian Lengger Maut" Tayang 13 Mei, Kabar Baik Bagi Pecinta Film Lokal
Della Dartyan (Visinema & Aenigma)

Bagikan:

PALEMBANG- Kabar baik bagi pecinta film lokal Indonesia. Visinema Pictures bersama Aenigma Pictures merilis sebuah film berjudul Tarian Lengger Maut. 

Peluncuran film bertepatan dengan Momen  Idulfitri , 13 Mei. Tarian Lengger Maut bisa menjadi tawaran hiburan untuk mengisi waktu libur.

Sinopsis Tarian Lengger Maut

Tarian Lengger Maut mengisahkan misteri di sebuah desa di mana satu persatu warganya menghilang secara misterius. Sukma ( Della Dartyan ) menjalani ritual untuk menerima Indang, di mana seseorang yang memiliki Indang dapat meenarik perhatian penonton.

Selain itu, penonton juga diperkenalkan dengan dokter Jati ( Refal Hady ) yang juga misterius dan diduga memiliki hubungan dengan orang-orang di desa.

Film Tarian Lengger Maut Sebagai Promosi Budaya Banyumas

Melalui film thriller ini,  Tarian Lengger Maut  juga menjadi promosi budaya tarian, tarian tradisional asal Banyumas.

“Visi atau tujuan awalnya ingin memperkenalkan budaya. Dan selama ini stigma tarian lengger kan banyak yang negatif, kita mau coba angkat dari perspektif yang berbeda, ”kata Yongki Ongestu selaku sutradara.

Seniman Lokal Menjadi Pemain dalam Film Tarian Lengger Maut

Mereka melibatkan berbagai seniman lokal untuk menampilkan keterampilan mereka melalui film ini. Wanita Lebaran dipilih di tengah situasi pandemi, namun hal itu bukan sesuatu yang menyulitkan bagi Visinema dan Aenigma.

“Awalnya kita merasa, bagaimana ya dengan situasi seperti ini kita bawa ke bioskop, tapi akhirnya dapat kesempatan untuk rilis ini di Lebaran, jadi mengapa tidak? Ayo coba, ”ungkap Angga Dwimas Sasongko, selaku produser Visinema Pictures. 

Film  Tarian Lengger Maut  dapat disaksikan mulai hari ini, 13 Mei di seluruh bioskop Indonesia.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI. Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI.