6 Tips Berpakaian Kemeja Floral dan Perpaduannya agar Tampil Stylish
Ilustrasi tips memadukan atasan floral pria (Unsplash/Keiron Crasktella)

Bagikan:

PALEMBANG - Pakaian kemeja bermotif daun atau bergaya hawai sangat cocok dikenakan untuk acara santai maupun acara resmi yang bernuansa santai. Biasanya baju atau kemeja floral memiliki motif bunga, daun, dan tanaman.

Tampilan yang eklektik dan penuh petualangan, bisa didapatkan ketika memakai jenis pola pakaian floral. Ketika Anda punya koleksi pakaian bunga, jangan dulu singkirkan dari deret pakaian yang sering dipakai. Anda bisa memadukan dengan mengikuti tips berikut ini.

1. Tetap netral

Motif bunga merupakan warna yang kaya. Anda bisa memakai pakaian dengan motif ini untuk berbagai acara. Kuncinya, padukan dengan bawahan berwarna netral. Bisa dengan celana katun berwarna khaki. Atau celana jeans berwarna lebih tua seperti biru atau hitam. Tetapi, tak menutup kemungkinan, Anda bisa memadukan atasan warna floral dengan bawahan warna cerah, seperti biru muda atau putih.

2. Padukan secara lembut

Lembut dalam konteks ini adalah, hindari warna kontras dan kurang nyambung. Lebih baik, kombinasikan warna-warna lembut dengan sesama warna lembut. Ini perlu dilakukan agar tak terlalu berlebihan tetapi tetap trendi. Nah, Anda juga bisa memadukan secara unik dengan sepatu. Bisa dengan sepatu formal ataupun sepatu kets favorit.

3. Perhatikan bahan setiap kali memadukan

Keseimbangan dalam mengkombinasikan outfit, tak bisa lepas dari memadukan bahan pakaian yang dikenakan. Ketika atasan menggunakan bahan kemeja yang ringan, Anda bisa memadukan dengan bawahan lebih santai. Seperti dengan celana kargo berwarna netral, hitam misalnya. Berbeda ketika memakai kemeja berbahan formal seperti kain drill, Anda bisa memadukannya dengan celana formal tetapi bisa juga dengan bahan lebih berat seperti denim.

4. Kombinasikan warna monokrom

Salah satu hal yang paling menarik ketika mengenakan pakaian bermotif floral, ialah perpaduan berbagai warna dalam satu palet. Ketika memakai pakaian warna-warni, Anda bisa memilih bawahan paling netral, yaitu hitam. Lengkapi dengan sepatu slip on hitam untuk mendapatkan kesan berkelas penuh warna.

5. Pilih warna bunga klasik

Kalau ingin tampil calm, Anda bisa memilih warna atasa motif floral berwarna klasik. Seperti biru tua, cokelat muda, cokelat kayu, hingga krem. Biar tambah stylish, pastikan memilih pola beragam agar lebih variatif.

6. Kenakan outer blazer

Jas dapat menyelamatkan Anda ketika harus meeting dengan segera. Termasuk ketika Anda mengenakan kemeja floral, cukup padukan dengan blazer dan celana berbahan formal hingga netral. Jangan lupa, sepatu juga membuat penampilan Anda semakin lengkap paripurna. Pilih sepatu yang paling nyaman dan polos jika memakai atasan bermotif. Tujuannya, biar motif tidak berjalan sendiri-sendiri sehingga merusak fokus. Baiknya, pilih warna netral seperti hitam, putih, atau perpaduan warna yang lembut.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.

Terkait