Rekor! Lagu Hati-Hati di Jalan Milik Tulus Peringkat Teratas di Spotify
Tulus (Foto: ANTARA)

Bagikan:

PALEMBANG- Rekor baru berhasil diraih penyanyi dan penulis lagu  Tulus  lewat single populernya Hati-Hati di Jalan. Lagu yang hits tersebut menduduki puncak tangga lagu Indonesia Top 50 dengan durasi terlama. Lagu-lagu tersebut sukses mempertahankan posisinya di peringkat satu selama 12 minggu berturut-turut sejak 4 Maret 2022, sehari setelah dirilis.

Lagu-lagu tersebut mengalahkan dua pemegang rekor sebelumnya yakni Weird Genius bersama Sara Fajira lewat lagu Lathi (posisi satu selama 6 minggu di 2020) dan Pamungkas lewat To the Bone (posisi satu selama 11 minggu di 2021).

Top 50 Indonesia Charts di Spotify

Head of Music Spotify Asia Kossy Ng mengatakan, sangat mengagumkan dapat melihat artis-artis lokal terus menjangkau untuk jumlah pendengarnya di Spotify.

"Kami menyaksikan bagaimana lagu 'HatiHati di Jalan' ini tumbuh pesat selama 12 minggu terakhir di Spotify. Pertumbuhan ini menunjukkan peningkatan dukungan pendengar lokal untuk lagu-lagu Indonesia,” kata Kossy dikutip dari ANTARA, Sabtu, 4 Juni.

"Hati-Hati di Jalan", salah satu dalam album keempat Tulus bertajuk "Manusia", naik peringkat dan memuncaki Top 50 Indonesia Charts di Spotify hanya dalam kurun waktu sehari setelah perilisannya.

Pada 8 Maret 2022, lagu tersebut debut dalam jajaran tangga lagu Top Global Charts dan masuk di deretan Top 50 dan berhasil menduduki posisi 37 di hari kelimanya di tangga lagu tersebut.

Prestasi Lagu Tulus

Tidak lama berselang, pada 9 Maret 2022 ‘Hati-Hati di Jalan’ mencetak prestasi baru, yakni menjadikan Tulus sebagai musisi dengan lagu yang paling banyak didengarkan dalam 24 jam di Spotify di Indonesia. Prestasi ini melampaui rilisan terbaru pada tahun 2021 seperti Butter milik BTS, Easy on Me milik Adele, dan Happier milik Olivia Rodrigo.

"Kami sangat bangga dapat menjadi platform yang memperkuat prestasi musisi Indonesia. Kami juga optimis untuk melihat lebih banyak rilisan lagu lokal yang nantinya akan memimpin deretan tangga lagu dalam bulan-bulan ke depan," ujar Kossy.

Lewat alunan nada yang menenangkan dan melodi khas Tulus serta dibalut dengan lirik yang mengiris hati, Hati Hati di Jalan hingga saat ini telah diputar lebih dari 74.7 juta kali di Spotify.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.