Anak Perempuan Belajar 6 Hal Ini dari Ibunya, Tempat Sekolah Pertama di Dalam Rumah
Ilustrasi anak perempuan (Quokkabottles/Unsplash)

Bagikan:

PALEMBANG- Dalam sebuah keluarga, biasanya seorang ibu memiliki hubungan yang dekat dengan anak perempuan. Anak perempuan mendapat pendidikan pertama kali dari ibunya. Banyak hal yang dipelajari anak perempuan dari ibunya. Ibulah yang menjadi rujukan anak-anak perempuan untuk memilih baju, ketika kejadian menstruasi pertama, atau ada teman laki-laki yang menyukainya. Boleh dibilang, ibu adalah guru 24/7 bagi anak-anak perempuannya.

Hubungan positif antara ibu dan anak perempuan akan memengaruhi kepribadian anak, harga diri, hingga kemampuan mereka mengendalikan diri. Nah, karena mengetahui bahwa ibu memiliki pengaruh yang sangat kuat dalam kehidupan anak perempuannya, tentu Anda ingin memberikan panutan yang baik, kan. Hal apa saja yang akan dipelajari anak perempuan?

Bagaimana mencintai diri sendiri

Anda harus mengingatkan anak perempuan tentang bagaimana menghargai tubuhnya dengan makan yang benar serta merawatnya dengan baik, ditambah bagaimana memilih calon pasangan dengan bijak. Ibu perlu mengingatkan anak perempuan bahwa apapun pendapat dunia tentangnya, ia harus tetap mencintai dirinya sendiri. 

Pastikan ia tahu kalau semua produk kecantikan di dunia tidak akan menutupi hati yang jahat, tetapi senyum yang baik atau kata yang lembut dapat membuat siapa pun menjadi cantik.

Bagaimana memperlakukan orang lain

Ini merupakan aturan emas dalam kehidupan. Sangat penting bagi anak perempuan maupun laki-laki untuk memahaminya. Pelajaran ini tidak selalu harus diucapkan karena anak-anak bisa belajar bagaimana memperlakukan orang lain dengan cara memperlakukan orang lain. Untuk itu, Anda perlu belajar mereka untuk melihat dengan baik, jujur, dan selalu menepati janji.

Bagaimana komitmen dalam hubungan

Hal lain yang akan diamati anak perempuan dari ibunya adalah bagaimana membangun dan memelihara hubungan percinta. Jika ia dibesarkan di lingkungan yang kurang kasih sayang, maka ia akan berulang siklus itu saat ia membina rumah tangga . Pengorbanan, rasa hormat, dan komunikasi yang sehat merupakan landasan untuk semua hubungan dan perlu diajarkan kepada anak perempuan.

Bagaimana mengelola uang, menabung, dan berinvestasi

Pelajaran terbesar yang bisa dipelajari anak perempuan adalah bagaimana merencanakan masa yang akan dibuat. Pelajaran awal tentang nilai mengelola uang akan mempersiapkan anak-anak untuk masa depan keuangan yang sehat.

Bagaimana menjadi berani dan membiarkan suaranya didengar

Coba dorong anak perempuan Anda untuk mengejar impiannya dengan semangat dan jangan biarkan siapapun memberi tahunya apa yang tidak bisa ia lakukan. Anda perlu mendorong anak perempuan untuk bertanya dan berbagi ide.

Bagaimana mengatasi keterpurukan

Sebagai wanita Anda harus belajar bagaimana mengatasi keterpurukan. tujuan untuk memperkuat karakter agar siap menghadapi setiap tantangan. Anak perempuan harus belajar bagaimana berdiri teguh selama menghadapi cobaan. Anda perlu mengingatkannya bahwa ada pelajaran yang bisa dipetik di setiap saat kegagalan dan yakinkan diri jika ia bisa melewatinya. 

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.