3 Olahan Menu Makanan dari Bahan Nasi Shirataki yang Lezat
Ilustrasi nasi shirataki (Cats Coming/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Nasi shirataki cukup terkenal sebagai makanan pengganti nasi karena memiliki sedikit kalori. Biasanya dalam nasi shirataki 112 gram mengandung 10 kalori yang mampu membuat anda cepat kenyang. Kandungan shirataki yang berasal dari tanaman konjac memiliki beberapa manfaat seperti dapat memperlancar pencernaan dan menurunkan kolesterol.

Belakangan banyak restoran yang mencoba mengolah nasi shirataki menjadi makanan yang lezat dan pastinya dapat menggugah selera makan Anda.

Burger Shirataki

Biasanya burger identik dengan daging yang dibalut oleh dua roti burger. Namun pada menu satu ini roti dalam burger diganti dengan nasi shirataki yang di goreng dengan tepung panir. Tentunya semua orang dapat menikmati burger dengan low calorie dengan rasa yang enak dan sehat.

Tekstur shirataki bun yang crunchy membuat burger shirataki ini cocok untuk Anda yang menjalankan program diet karena rasanya yang kaya, tidak seperti makanan diet pada umumnya.

Sushi Shirataki

Ciri khas makanan khas jepang ini yaitu pada nasinya yang pulen dan kenyal. Tentunya Anda juga dapat mengganti beras jepang dengan nasi shirataki. Olahan ini bisa menjadi alternatif untuk pecinta sushi yang sedang menjalani program diet.

Walaupun memiliki tekstur yang berbeda dari nasi yang umum dipakai untuk sushi, namun sushi shirataki ini bisa Anda padukan dengan isian sushi pada umumnya seperti salmon, potongan sayur yang membuat rasa sushi itu tidak hilang.

Nasi Goreng Shirataki

Bagi pecinta nasi goreng yang sedang menjalankan diet low calorie. Hidangan ini cocok untuk dimakan sehari-hari. Berbahan dasar beras shirataki tidak membuat makanan ini tinggi kalori karena hanya terdapat 125 kalori saja tiap piringnya. Tentu nasi goreng harus diimbangi dengan sayuran supaya Anda juga mendapatkan serat yang seimbang saat mengkonsumsinya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.