Harimau Masuk Permukiman dan Memangsa Ternak Warga Mukomuko, Petugas Konservasi Bergerak Menghalau
Ilustrasi-Harimau sumatera. (ANTARA FOTO)

シェア:

PALEMBANG - Seekor harimau sumatera masuk ke pemukiman warga di Unit Permukiman Transmigrasi Lubuk Talang, Malin Deman, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu. Satwa dilindungi itu memangsa ternak warga. Resor Konservasi Sumber Daya Alam Air Hitam mengerahkan petugas untuk menghalau harimau sumatera tersebut.

"Kami mungkin mengadakan pengusiran, dibalikkan ke tempat dia semula di hutan," kata Kepala Resor Konservasi Sumber Daya Alam Air Hitam, Abu Kamel lewat keterangan tertulis, Mukomuko, Antara, Rabu, 12 Januari.

Harimau yang berkeliaran di Permukiman Penduduk Lubuk Talang Dihalau Tim Konservasi

Menurut dia, tim petugas dari Resor Konservasi Sumber Daya Alam Air Hitam dan instansi terkait lain pada hari ini menuju ke Unit Pemukiman Transmigrasi Lubuk Talang untuk menghalau harimau yang berkeliaran di lingkungan permukiman penduduk.

"Kami tidak memasang jerat. Karena diduga ada empat ekor harimau berdasarkan berita dari kawan-kawan, kami mungkin melakukan pengusiran," katanya.

Kemunculan Harimau di Pemukiman Transmigrasi Lubuk Talang

Ketua RT IV Unit Pemukiman Transmigrasi Lubuk Talang, Maman, sebelumnya mengatakan, kemunculan harimau telah menimbulkan keresahan warga di Lubuk Talang. Warga berusaha mengamankan ternak dari ancaman harimau.

 "Kami mengikat ternak di belakang rumah, kami tidak mau rugi," katanya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.