Bupati Belitung Terbang ke Jepang, Jajaki Kerja Sama Internasional
Bupati Belitung (Foto dari Antara)

PALEMBANG - Kerja sama internasional dengan pemerintah jepang dijajaki oleh Pemkab Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam sejumlah sektor penting.

MZ Hendra Caya, Sekretaris Daerah Belitung, menyampaikan kerja sama tersebut akan dilakukan dalam empat sektor yang dianggap cukup strategis bagi kedua belak pihak.

"Keempat sektor tersebut meliputi penanggulangan kebencanaan, kesehatan, pertanian dan perikanan," ujarnya.

Bupati Belitung Pergi ke Jepang untuk Menjajaki Kerja Sama Internasional

Menurut dia, Bupati Belitung, Sahani Saleh telah bertolak menuju Jepang untuk memulai kerja sama luar negeri tersebut.

"Hari ini Bupati sudah berangkat menuju Jepang dan akan berada empat hari di sana dalam menjalin kerja sama ini, diharapkan kerjasama nantinya akan memberikan hasil positif bagi kedua belak pihak," katanya.

Kegiatan Bupati Belitung di Jepang

Dia menyebutkan, salah satu kegiatan yang akan diikuti oleh Bupati Belitung selama berada di negeri Matahari Terbit tersebut menerima hibah kendaraan pemadam kebakaran dari pemerintah Jepang.

Selain itu, lanjut Sekda, Bupati Belitung juga akan menerima hibah bantuan alat teknologi pertanian yang nantinya dapat mendukung dan mendukung pembangunan sektor pertanian.

"Kami sangat menyambut baik kerja sama internasional ini demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Belitung apalagi kami sudah ditetapkan sebagai kawasan Unesco Global Geopark," ujarnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.