Satgas Babel Laporkan Tiga Kabupaten Capai Nol Kasus COVID-19
Gubernur Bangka Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Tiga kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan oleh Satgas Penanganan COVID-19 telah terbebas dari kasus corona atau nol kasus COVID-19. Pencapaian tersebut menjadi optimisme percepatan mewujudkan Babel zero penyebaran virus corona itu.

"Hari ini kasus harian orang terkonfirmasi COVID-19 hanya bertambah 6 tersebar di empat kabupaten," Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Jumat.

Kota di Provinsi Bangka Belitung yang Masih Terdapat Kasus COVID-19

Ia menjelaskan berdasarkan data terbaru penambahan 6 orang terkonfirmasi COVID-19 dengan kumulatif 51.874 kasus tersebar di Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat masing-masing satu kasus dan Belitung Timur tiga kasus.

Sementara di Kota Pangkalpinang, Bangka Selatan dan Belitung tidak ada kasus orang terpapar virus corona itu.

"Kami berharap meski kasus COVID-19 semakin melandai, masyarakat untuk tetap disiplin mentaati protokol kesehatan dan segera mengikuti vaksinasi," katanya.

Ia mengatakan pasien COVID-19 sembuh juga bertambah 20 orang dengan kumulatif 50.192 orang tersebar di Pangkalpinang 6, Banngka Tengah 6, Bangka Barat 2, Belitung 5 dan Belitung Tiur 1 orang.

"Hari ini satu pasien meninggal akibat COVID-19 terdapat di Bangka Selatan," katanya.

Kasus Suspek COVID-19 Provinsi Bangka Belitung

Ia mengatakan kasus suspek COVID-19 tercatat 25.477 orang, kontak erat 50.805 orang, kasus probable 35, meninggal probable 39 kasus.

"Kita bersama TNI/Polri dan kelurahan mengintensifkan orang berstatus suspek ini, karena berpotensi memicu peningkatan kasus penularan dan penyebaran virus corona ini," katanya. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.