Kabupaten OKI Memperoleh Investasi Rp17,6 triliun pada Masa Perbaikan Ekonomi karena Pandemi COVID-19
Bupati Ogan Komering Ilir (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Investasi sejumlah Rp17,6 triliun diraup oleh Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan, pada akhir semester II/2020 dalam masa perbaikan ekonomi dampak dari pandemi COVID-19.

Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar di Kayuagung, Senin, mengatakan, realisasi investasi itu mencapai 885 persen dari target yang ditetapkan pemerintah provinsi.

“Tentunya kami yakin tahun 2021 akan lebih baik lagi, apalagi serapan terhadap dana PEN dan alokasi khusus penanganan COVID-19 sudah dilakukan,” kata Iskandar pada Rapat Paripurna DPRD dalam rangka peringatan HUT ke-76 Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Ia mengatakan meski berada di tengah iklim perekonomian yang penuh tantangan dan ketidakpastian akibat pandemi COVID-19, Kabupaten OKI tetap mampu mendatangkan penanam modal, baik dari dalam maupun luar negeri.

Potensi Sumber Daya Alam di OKI yang Menarik Minat Investor

Kabupaten OKI yang memiliki potensi dari sisi perkebunan, perikanan, perhutanan tanam industri tetap menarik minat investor.

Ini tak lain karena adanya keyakinan dari pebisnis bahwa berusaha di Kabupaten OKI itu menguntungkan.

Apalagi, ekonomi Kabupaten Ogan Komering Ilir pada tahun 2020 masih bertumbuh di angka 0,24 persen atau di atas pertumbuhan ekonomi nasional yang - 2,07 persen, dan Provinsi Sumatera Selatan yang minus -0,11 persen.

Target Investasi di Ogan Komering Ilir pada 2021

Kepala Badan Perizinan dan Penanaman Modal Kabupaten OKI Makruf mengatakan target investasi di Ogan Komering Ilir senilai Rp5 triliun pada 2021.

“Kami berharap ada penambahan investasi pada sisa tiga bulan hingga penutupan akhir tahun 2021, sejauh ini kami sudah mengumpulkan Rp4 triliun,” kata dia.

Untuk menggaet investasi ini, pemkab berkomitmen untuk memberikan kemudahan dalam perizinan menggunakan Sistem Perizinan Online Single Submission.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.