Tips Aman dan Nyaman ketika Beraktivitas di Cuaca yang Panas dan Bikin Gerah
Ilustrasi beraktivitas dengan teman (Helena Lopes/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG - Badan kita kerap merasa tidak nyaman ketika dalam kondisi cuaca sedang panas atau gerah. Terlebih ketika aktivitas sehari-hari anda berada di luar rumah.

Oleh karena itu jangan sampai musim panas membuat Anda tidak bisa melakukan apa-apa. Berikut ini tips agar Anda tetap aktif beraktivitas meski sinar matahari sedang menyengat. 

Hidrasi

Pastikan untuk sering minum air putih. Jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu di luar ruangan, pastikan untuk membawa botol minum sendiri sehingga Anda tak merasa kehausan dan dehidrasi. Tanda-tanda dehidrasi bisa berupa masalah kesehatan sakit kepala, pusing, dan mual.

Hindari minuman berkafein

Minuman berkafein cenderung membuat Anda dehidrasi di tengah cuaca panas. Batasi diri Anda untuk minum 1-2 minuman berkafein dalam sehari. Minum air putih atau cairan dengan elektrolit untuk membuat Anda tetap terhidrasi.

Bawa kipas

Angin dari kipas dapat meredakan panas dan membuat Anda merasa lebih sejuk serta nyaman. Jadi bawa selalu kipas dalam tas Anda, baik kipas kain maupun kipas elektrik yang lebih praktis. 

Lindungi mata

Saat panas terik, mata Anda juga perlu dilindungi dengan kacamata hitam. Cahaya sinar matahari di siang hari dapat membuat penglihatan silau dan lama-lama dapat membuat Anda pusing. Jadi, selalu selipkan kacamata hitam dalam tas Anda ya.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul Tips Simpel Tetap Aktif dan Aman Beraktivitas di Cuaca yang Panas. Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.