Pemprov Sumsel Kolaborasi dengan Gapki Mempercepat Program Vaksinasi COVID-19
Ilustrasi vaksinasi (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) digandeng oleh Pemprov Sumatera Selatan guna program percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayahnya.

Mawardi Yahya, Wakil Gubernur Sumatera Selatan, mengungkapkan Gapki sebagai asosiasi yang anggotanya puluhan perusahaan perkebunan tentunya memiliki puluhan ribu tenaga kerja, sehingga jika turut andil, maka akan sangat membantu pemerintah.

“Saat ini Pemprov Sumsel terus mengejar target vaksin, yang sejauh ini baru mencapai 26 persen dari total penduduk. Kami sangat berharap kalangan swasta ikut turun tangan,” kata dia.

Kesadaran Masyarakat Sumsel Melakukan Sangat Vaksin Tinggi

Ia mengatakan saat ini kesadaran masyarakat untuk divaksin sudah sangat baik, sehingga berbagai pihak harus menangkap peluang itu untuk menciptakannya kekebalan kelompok.

Meski sudah divaksin, kata Mawardi, warga juga harus tetap waspada dengan selalu patuh pada protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Protokol kesehatan juga harus terus dilakukan. Masker juga harus rutin dipakai, jaga jarak dan cuci tangan setelah beraktivitas. Yang tak kalah penting juga mengubah pola hidup demi kesehatan bersama," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Gapki Sumsel Alex Sugiarto mengatakan pemberian vaksinasi untuk masyarakat perkebunan di Kabupaten Banyuasin merupakan langkah awal yang dilakukan asosiasi itu.

“Nantinya kegiatan vaksinasi ini akan kami lakukan di 12 kabupaten lainnya di Sumsel,” kata dia.

Program Vaksinasi COVID-19 Menggandeng Perusahaan Perkebunan

Ia menambahkan asosiasnya meminta kepengurusan di tingkat daerah untuk aktif membantu pemerintah dalam kegiatan vaksinasi COVID-19 ini, dengan cara menggandeng perusahaan perkebunan.

“Terdapat 500.000 dosis vaksin vaksin bagi karyawan perusahaan perkebunan di Sumsel. Kami mengharapkan dukungan dari pemerintah di kabupaten/kota dalam menyediakan tenaga vaksinator,” kata dia.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .