Langkah Kesultanan Palembang Melestarikan Budaya Lokal Mendapat Dukungan Banyak Pihak
Partai PKB Sumsel (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Berbagai pihak mendukung Kesultanan Palembang Darussalam untuk melakukan pelestarian seni dan budaya lokal. Pihak yang paling terlihat dukungannya yakni Ramlan Holdan, selaku Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Selatan .

"Seni budaya dan nilai-nilai dari Kesultanan Palembang Darussalam harus diangkat, dijaga dan dibangkitkan kembali agar bisa selalu lestari dan dinikmati muda," kata Ramlan Holdan yang diangkat menjadi anggota keluarga besar Kesultanan Palembang Darussalam (KPD) di Palembang, Senin.

Menurut dia, berupa dukungan politik kepada Kesultanan Palembang Darussalam dari seni dan budaya yang ada di Bumi Sriwijaya itu.

Kegiatan Pekan Seni Budaya Perempuan Palembang Darussalam yang dilakukan pada pekan pertama September 2021 ini perlu didukung secara rutin karena merupakan salah satu upaya untuk mempertahankan seni budaya Palembang agar tidak hilang tergerus oleh kemajuan zaman dan budaya global.

"Kegiatan positif semacam Ini akan terus kami dukung sehingga generasi muda bisa memahami dan memahami tentang seni budaya Palembang," ujarnya.

Film Animasi Mengenai Sejarah Palembang

Selain itu, berupaya juga mendukung Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja yang akan membuat film animasi sejarah mengenai Palembang yang akan ditayangkan di televisi lokal.

Dengan adanya film animasi mengangkat seni budaya Palembang, anak-anak di Ibu Kota Provinsi Sumsel ini tidak lagi menyaksikan film produksi luar yang mencerminkan budaya asing, ujar Ramlan.

Politikus PKB Sangat Peduli dengan Kegiatan Kesultanan Palembang

Sementara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RMFauwaz Diradja mengatakan, mengangkat politikus PKB Sumsel, Ramlan Holdan sebagai anggota Kesultanan Palembang Darussalam (KPD), karena dia sangat peduli dan mendukung kegiatan kesultanan.

Pengangkatan politikus Ramlan Holdan sebagai anggota Kesultanan Palembang Darussalam (KPD) diharapkan dapat memotivasi politikus lain dan pejabat di daerah dalam mendukung pelestarian seni budaya warisan KPD," ujar SMB.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel .