Gubernur Sumsel Luncurkan Aplikasi 'Market Place Sibejajo' untuk Mudahkan Petani Memasarkan Produk
Gubernur Sumsel, Herman Deru. (ANTARA/Yudi Abdullah)

Bagikan:

PALEMBANG - Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan, meresmikan platform 'Market Place Sibejajo' agar digunakan para petani di wilayahnya guna menjual dan mencari produk dan fasilitas pertanian pertanian.

Gubernur Herman Deru juga membuka acara beberapa peningkatan kompetensi Dalam rangkaian aplikasi peresmian tersebut, di salah satu hotel Palembang, Selasa. Kompetensi tersebut antara lain petugas Pengawas Benih Tanaman (PBT), Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT), Petugas Perningkatan Ekonomi Pertanian-Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (PPEP-POPT) dan Penangkar Benih Tanaman Pangan.

Produksi Pertanian Bisa Dipasarkan Secara Nasional Melalui Market Place Sibejajo

Gubernur menjelaskan, produksi yang berkualitas bisa dipasarkan secara nasional atau lebih luas melalui 'Market Place Sibejajo' yang diinisiasikan petani Indonesia, dan yang pasti menguntungkan bagi petani yang ada di Sumsel.

Jika komoditas pertanian yang dihasilkan petani produksinya banyak dan berkualitas, bisa dipasarkan secara nasional bahkan ekspor.

Aplikasi 'Market Place Sibejajo' diharapkan dapat dimanfaatkan petani yang tersebar di 17 kabupaten/kota dalam provinsi ini secara maksimal baik untuk memasarkan aneka produk maupun untuk mencari sarana kebutuhan.

Sumsel Akan Terus Mengembangkan Program Teknologi untuk Pertanian

Dengan pemasaran secara berani memanfaatkan aplikasi tersebut, para petani yang selama ini menjual produk secara lokal bisa lebih luas dan memberikan penghasilan yang lebih besar sehingga meningkatkan perekonomian atau kesejahteraan petani.

Gubernur Sumsel akan terus mengembangkan berbagai program yang dapat meningkatkan produksi dan kesejahteraan petani agar terus mengikuti kemajuan teknologi.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.