Olimpiade Tokyo Dimulai Beberapa Bulan Lagi, Seluruh Atlet Divaksinasi pada 1 Juni
Ilustrasi olimpiade (Sumber: Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Penyelenggaraan Olimpiade Jepang akan digelar beberapa bulan lagi. Pihak komite olimpiade (JOC) menyampaikan akan menjalankan program vaksinasi COVID-19 kepada kisaran 600 atlet, 1.000 pelatih dan staf pendukung.

Vaksinasi JOC akan dilakukan mulai 1 Juni, mengutip dari Kantor Berita Kyodo melaporkan, Rabu, 26 Mei.

Vaksinasi Tersedia untuk Semua Peserta Olimpiade

JOC tidak akan mengungkapkan jadwal vaksinasi untuk setiap badan olahraga, tetapi mengatakan mereka yang berpergian ke luar negeri akan divaksinasi paling cepat akhir Mei di Pusat Pelatihan Nasional di Tokyo .

Berdasarkan kesepakatan yang dicapai antara Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan raksasa farmasi AS Pfizer Inc. awal bulan ini, vaksin tersedia untuk semua peserta Olimpiade . 25 Mei 2021 14:43

Vaksinasi massal akan memberi waktu bagi atlet Olimpiade Jepang untuk divaksinasi penuh sebelum pertandingan dimulai pada 23 Juli.

Dua Persen Populasi Jepang Telah Divaksin Menjelang Olimpiade

Vaksin Pfizer membutuhkan dua dosis, biasanya dilakukan dengan selang waktu tiga pekan. Tim dokter dan dokter Institut Ilmu Olahraga Jepang telah melayani untuk membantu memberikan suntikan vaksin.

Dengan dua bulan menjelang Olimpiade Tokyo, Jepang telah memvaksinasi penuh hanya sekitar 2 persen dari populasinya. Vaksin saat ini hanya tersedia untuk pekerja medis dan lansia berusia 65 tahun ke atas.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI. Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI .