Sering Pakai Skincare, Ini 6 Kandungan dan Manfaatnya untuk Kulit
Ilustrasi perawatan kulit (Ivan Samkov/Pexels)

Bagikan:

Palembang - Merawat kulit agar tetap sehat sudah sepatutnya tidak dilewatkan oleh setiap orang. Karena dengan perawatan yang maksimal, Anda bisa membuat kulit jadi lembab dan bersinar.

Salah satu yang bisa merawatnya adalah dengan menggunakan perawatan produk kulit yang terpercaya. Namun, sebelum Anda membeli produk pencegahan dehidrasi, Anda harus tahu berbagai bahan untuk membuat kulit terhidrasi.

Dilansir dari  Self , Kamis 29 April, memang kebanyakan produk pelembab memiliki kandungan bahan perawatan kulit yang melembabkan, tetapi tidak semua bekerja dengan efektif karena tercampur dengan kandungan lain yang membuat kulit jadi kering.

Sangat penting untuk menghindari kandungan perawatan kulit untuk mencegah kulit dehidrasi. Apa saja kandungan itu? berikut di antaranya.

Gliserin

Gliserin merupakan salah satu bahan pelembab yang paling umum terlihat pada bagian label di produk. Bahan ini adalah humectant yang artinya dapat membantu Anda menarik udara ke kulit sehingga kulit tidak lagi dehidrasi dan juga kering.

Asam Hialuronat

Perlu diketahui bahwa asam hialuronat merupakan bahan perawatan kulit yang masuk dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini terjadi karena bahan ini dapat menahan udara hingga 1.000 kali lipat. Bahan ini juga ada pada tubuh secara alami sehingga tidak dapat membuat kulit menjadi iritasi.

Ceramides

Ceramides merupakan bagian penting dari stratum corneum yang merupakan pelindung alami kulit. Bahan ini berfungsi untuk bersenang-senang kulit yang terus-menerus dan juga membantu dalam potensi iritasi keluar pada kulit. Maka dari itu, bahan ini aman untuk dipakai dalam pencegahan dehidrasi.

Alkohol Berlemak

Sering terdengar, bahwa alkohol merupakan salah satu bahan yang memiliki reputasi yang buruk dalam merawat kulit. Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua alkohol sama. Alkohol Yang berlemak seperti cetyl Dan stearil sebenarnya DAPAT melembabkan kulit.

Petrolatum

Tidak satu tidak? Yup, petrolatum merupakan bahan yang sama dengan petroleum jelly. Bahan ini penghalang sebagai penghalang oklusif dalam perawatan kulit untuk membantu mengurangi jumlah udara yang hilang pada kulit. Maka dari itu, petrolatum ini sangat cocok untuk digunakan bagi kulit yang kering.

Asam laktat

Asam laktat dapat meningkatkan hidrasi pada kulit. Tak hanya meningkatkan, asam laktat juga dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan kotoran wajah. Bahan ini sama seperti asam glikolat dan asam polihidroksi. Maka dari itu, cobalah menggunakan produk dengan berbahan dasar asam laktat. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI. Artikel ini telah tayang sebelumnya di VOI .