Tencel Kini Jual Produk Serat Melalui E-Commerce, Solusi Tekstil Berkelanjutan
Ilustrasi - E-commerce. ANTARA/Pexels.

Bagikan:

PALEMBANG - Tencel, merek serat tekstil, menghadirkan platform e-commerce Tencel eShop. Melalui toko online ini, Tencel ingin menyediakan produsen terpercaya untuk para konsumen yang ingin mencari produk berkelanjutan.

Toko online tersebut diluncurkan untuk menjawab permasalahan yang terjadi pada produsen dan konsumen akhir. melakukan kurasi pakaian hingga produk tekstil rumah tangga dari serat Tencel.

Peluncuran Tencel eShop sekaligus menjadi gebrakan baru dalam digitalisasi industri tekstil. Toko online tersebut juga dihadirkan sebagai solusi atas tanggung jawab yang terjadi pada produsen dan konsumen akhir. Nantinya akan dilakukan kurasi pakaian hingga produk tekstil rumah tangga dari serat Tencel.

“Pandemi ini telah menjadi katalisator yang mempercepat transformasi industri menuju digital dan keberlanjutan yang lebih besar,” tutur Vice President of Global Marketing & Branding, Harold Weghorst di Lenzing.

“Konsumen memilih untuk berbelanja secara nyaman dari rumah. Banyak juga dari mereka yang mengingat kembali apa yang sebenarnya mereka ikuti dan mencari alternatif berkelanjutan jika memungkinkan, ”katanya lebih lanjut.

Konsumen Bisa Belajar Bahan Mentah Melalui Tencel e-Shop

Dia mengatakan  e-commerce  ini tidak hanya menawarkan kesempatan unik kepada konsumen untuk menemukan pakaian dan tekstil rumah tangga yang berkelanjutan dari berbagai merek dalam satu platform, tetapi juga mendukung konsumen belajar tentang bagaimana bahan mentah yang digunakan dalam produk mereka yang diproduksi.

Ada lebih dari 200 produk berbahan serat lyocell dan serat Tencel dalam bentuk denim, alas kaki hingga pakaian olahraga. E-commerce ini bertujuan mendorong pergeseran paradigma menuju produksi yang bertanggung jawab terhadap lingkungan serta konsumsi barang fesyen dan tekstil rumah yang sadar lingkungan.

Menyatakan pihaknya akan Memperluas kemitraan dengan berbagai merek demi meningkatkan keberagaman jumlah produk di e-commerce  pada akhir 2021.

“Kami sangat senang dapat menyediakan variasi dari layanan kami dan memberikan merek serta pelaku ritel sebuah platform yang langsung dapat terhubung ke pembeli yang menaruh perhatian pada lingkungan ,” kata Florian Heubrandner, Vice President Global Textile Business di Lenzing AG.

Tencel e-Shop Diharapkan Menjadi Solusi Tekstil Berkelanjutan

Hadirnya e-commerce ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi tekstil berkelanjutan yang terus dikembangkan oleh Tencel. Melalui Tencel eShop, pihaknya ingin terlibat langsung kepada konsumen utama dari mitra  brand  kami.

Selain itu, pihaknya juga berharap konsumen merasa nyaman menggunakan e-commerce Tencel e-Shop. Tidak lupa, konsumen dapat bijak melakukan pembelian pakaian berkelanjutan dan produk tekstil rumah tangga.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .