Partai Ummat Digadang Bakal Lebih Besar dari PAN; Siapapun Bisa Jadi Anggota Kecuali Atheis
Deklarasi Partai Ummat (Youtube Amien Rais)

Bagikan:

Palembang- Agung Mozin, Wakil Ketua Umum Partai Ummat, mengungkapkan sebagian banyak anggota partainya merupakan eks kader Partai Amanat Nasional (PAN). Dia pun meyakini bahwa keberadaan Partai Ummat akan lebih besar dari partai yang juga gerakkan oleh Amien Rais itu.

"Ya inisiator Partai Ummat diseluruh Indonesia itu 66% dari PAN. Paling banyak memang dari PAN," tutur Agung kepada  VOI , Sabtu, 1 Mei. 

Lebih lanjut agung kata yang mulai bergabung sebagai anggota Partai Ummat semakin banyak. Tidak hanya dari kalangan muslim, namun juga dari non-muslim.

Syarat Menjadi kader  Partai Ummat ?

Agung mengatakan, syaratnya menjadi anggota Partai Ummat cukup mudah. Terpenting sudah memiliki KTP.

"Yang jelas diatas 17 tahun, karena sudah punya hak memilih dan dipilih, sudah dewasa," ungkapnya. 

Partai Ummat pun mempersilakan bagi para mahasiswa yang mau bergabung ke partai yang diketuai Ridho Rahmadi itu. Partainya, kata dia, terbuka bagi tidak ada syarat tertentu, asalkan pendaftar masih beragama.

"Yang enggak boleh itu ateis. Kalau dia masih berketuhanan yang maha esa, itu boleh. Yang tidak percaya Tuhan, itu tidak boleh," tandas Agung Mozin.

Kesuksesan Partai Ummat Digadang Bakal Meraih yang Sama dengan PAN

Sebelumnya, Partai Ummat diprediksi bakal mendulang kesuksesan yang sama saat bapak reformasi itu mengantarkan  Partai Amanat Nasional (PAN)  ke Pemilu 2004 lalu.

Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia Andriadi Achmad menilai ketokohan Amien Rais masih menjadi magnet untuk Partai Ummat. Bahkan, diperkirakan ceruk suara PAN bakal bergeser ke partai yang kini diketuai Ridho Rahmadi itu.

"PAN yang hari ini ketokohannya hilang pamor karena Amien Rais keluar, hanya mengandalkan Zulkifli Hasan saya pikir tidak terlalu meyakinkan," ujar Andriadi kepada  VOI , Jumat, 30 April.

 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .