Presiden Joko Widodo Kenakan Baju Adat Bangka Belitung Hadiri Sidang Tahunan MPR, Didampingi Ibu Iriana
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Widodo tiba di kompleks parlemen/tangkapan layar Youtube DPR RI

Bagikan:

PALEMBANG - Sidang Tahunan MPR dan Sidang bersama DPR dan DPD digelar pada Selasa (16/8) di kompleks parlemen. Presiden RI Joko Widodo hadir bersama Ibu Negara Iriana Widodo.

Presiden Jokowi tiba di lokasi Sidang Tahunan MPR sekitar pukul 08.58 WIB dengan mengenakan baju adat Bangka Belitung berwarna hijau lengkap dengan penutup dan hiasan kepala. 

Presiden diteman Iriana Joko Widodo yang mengenakan kebaya berwarna salem. Jokowi melambaikan tangan ke arah awak media lalu berjalan menuju ruang sidang di gedung kura-kura. 

Sebelumnya lebih dulu tiba beberapa tokoh seperti Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum NasDem Surya Paloh. 

Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Wakil Ketua MPR Yandri Susanto, dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti. Ketua DPR Puan Maharani. 

Para Menteri Hadiri Sidang Tahunan MPR

Kemudian sejumlah menteri telah hadir di antaranya Menteri ATR Hadi Tjahjanto, Menhub Budi Karya Sumadi, Menkominfo Johnny G Plate, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir.

Hadir juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya. 

Pidato Presiden Joko Widodo di Sidang Tahunan MPR

Gelaran acara hari ini mendengarkan pidato pengantar Sidang Bersama DPR-DPD oleh Ketua DPR Puan Maharani, dan dilanjutkan dengan pidato Presiden Joko Widodo dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara serta pidato HUT Ke-77 Republik Indonesia.

Acara dilanjutkan kembali pukul 13.30 WIB dengan pidato pembukaan Masa Persidangan I tahun Sidang 2022-2023 yang disampaikan Ketua DPR dan dilanjutkan pidato Presiden Jokowi dalam rangka penyampaian pengantar/ keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta nota keuangannya. 

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.