Timnas U-16 Kalahkan Singapuran di Laga Grup A Piala AFF, Menggilas dengan Skor 9-0
Timnas Indonesia U-16. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

PALEMBANG - Kemenangan berhasil diraih Timnas Indonesia U-16 saat melawan Singapura di laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Tim yang dijuluki Garuda Asia itu menaklukan negara tetangga dengan skor 9-0!

Pertandingan selanjutnya yang akan dihadapi Timnas U-16 adalah melawan Vietnam di laga terakhir yang berlangsung pada Sabtu, 6 Agustus mendatang. Pelatih Bima Sakti pun ingin menjadikan lawannya itu sebagai "korban" berikutnya.

"Kami akan terus berjuang. Kami mau menang melawan Vietnam," tuturnya, seperti dilansir dari Antara.

Timnas U-16 Indonesia Evaluasi Permainan Jelang Menghadapi Vietnam

Bima mengatakan, timnya tetap akan mengevaluasi permainan tim meski menang besar atas Singapura. Dia juga berharap, jeda dua hari sebelum lawan Vietnam bisa dimanfaatkan pemain untuk memulihkan kondisi fisik.

"Kami mesti waspada karena Vietnam tim yang bagus," ujar mantan asisten pelatih Timnas Indonesia senior itu.

Sang pelatih juga meminta para pemainnya untuk tidak cepat puas meski mampu meraih kemenangan 9-0 atas Singapura. Dia juga berharap, publik tidak terlalu memuji timnya karena Vietnam punya level yang berbeda dengan Singapura.

Persiapan Pertandingan Timnas U-16 Indonesia Melawan Vietnam 

Sementara itu, pelatih timnas Singapura, Angel Toledano Flores menyebut, kualitas Indonesia dengan Vietnam saat ini setara. Untuk itu, akan sulit memprediksi siapa yang akan memenangi pertandingan yang akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, tersebut.

"Saya pikir kedua tim secara kualitas sangat kuat. Mereka memiliki persiapan yang sama bagusnya untuk turnamen ini," ujar pria asal Spanyol itu.

Angel menambahkan, gaya permainan Indonesia dan Vietnam secara umum terlihat mirip. Kedua tim mengandalkan kecepatan dan keefektifan taktik.

"Masih sulit bagi kami untuk menyamai level itu," tutur pria berusia 32 tahun tersebut.