Pialah AFF-23 2022; Berikut Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia
Ilustrasi Piala AFF U-23 2022 (Twitter.com/@AFFpresse)

Bagikan:

PALEMBANG - Piala AFF U-23 bakal digelar pada 14-26 Februari di Kamboja. Jadwal pertandinga Piala AFF 2022 pun telah dirilis. Timnas Indonesia akan menghadapi Laos di laga perdana grub B. 

Piala AFF 2022 menggunakan sistem grup, ada sebelas negara yang berpartisipasi dan dibagi dalam tiga grup yaitu Grup A dengan empat anggota, Grup B empat anggota dan Grup C tiga anggota.

Timnas Indonesia dengan status juara bertahan masuk dalam Grup B. Di sana Garuda Muda akan menghadapi Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Merujuk pada regulasi turnamen Piala AFF U-23 2022, masing-masing juara grup nantinya berhak melaju ke semifinal. Sementara satu tim runner up terbaik akan diambil dari Grup B.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani partai pembuka kontra Laos pada 15 Februari mendatang. Pertandingan Indonesia vs Laos akan dimainkan di Stadion Prince.

Tiga hari berselang, Garuda Muda akan kembali menghadapi lawan lainnya yaitu, Myanmar dan ditutup dengan menghadapi Malaysia. Dalam laga pamungkas kontra Malaysia itu hasil laga juga akan menentukan siapa yang berhak jadi juara Grup B.

Timnas Indonesia Berambisi Pertahankan Gelar Juara Piala AFF U-23

Dalam turnamen tahun ini, timnas Indonesia datang dengan ambisi besar mempertahankan gelar juara. Sebab, sebelumnya timnas Indonesia sukses meraih titel juara usai mengalahkan Thailand pada laga final Piala AFF U-23 2019 lalu.

Ketika itu, Garuda Muda berhasil menang 2-1 atas Thailand di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja. Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak Sani Rizky Fauzi dan Osvaldo Haay, sementara satu gol Thailand dijaringkan Saringkan Promsupa.

Jadwal Pertandinga Indonesia di Piala AFF U-23 2022

15 Februari 2022

Indonesia vs Laos di Stadion Prince pukul 15.00 WIB

18 Februari 2022

Indonesia vs Myanmar di Stadion Prince pukul 18.00 WIB

21 Februari 2022

Indonesia vs Malaysia di Stadion Morodok Techo pukul 18.00 WIB

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.