Polres Bangka Tengah Tugaskan 300 Personel Amankan Pelaksanaan Pilkades Serentak
Polres Bangka Tengah amankan pelaksanaan Pilkades serentak (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sejumlah 300 personel ditugaskan oleh Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengamankan penyelenggaraan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 29 desa pada 22 Juni 2022.

"Kita siapkan 300 personel gabungan TNI dan Polri yang disebar di 29 desa yang menggelar pemilihan kepala desa," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya Mustario di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, sebanyak 300 personel itu disebar pada 29 desa dengan fokus pengamanan sejumlah TPS dan objek vital lainnya.

"Personel kita terjunkan untuk jaga-jaga, kita tidak ingin nanti terjadi konflik horisontal di desa yang menggelar pemilihan kepala desa," katanya.

Pelaksanaan Pilkades Serentak di Bangka Belitung 

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Padlillah, dalam pelaksanaannya nanti tetap mengacu kepada protokol kesehatan COVID-19.

"Kendati kasus COVID-19 sudah melandai, namun pilkades tetap taat protokol kesehatan," katanya.

Mekanisme Pemilihan Kepada Desa Serentak di Bangka Belitung

Ia mengatakan, mekanisme pemilihan setiap desa hanya boleh diikuti maksimal lima calon dan minimal dua calon.

"Semua atau 29 desa itu sudah mengikuti mekanisme yang ada, pada 22 Juni sudah siap digelar pemilihan serentak," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.